Ketahui 8 Manfaat Sehat Konsumsi Segelas Air Tajin

Ketahui 8 Manfaat Sehat Konsumsi Segelas Air Tajin –  Air tajin merupakan air rebusan beras yang biasanya dilakukan oleh masyarakat  Indonesia, memang minuman ini banyak yang mengatakan memiliki dampak yang sangat negatif dikonsumsi secara langsung bagi kesehatan tubuh.  Namun, padahal minuman air tajin menyimpan peranan dan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh.

1

Hal ini dikarenakan air tajin memiliki kandungan – kandungan dan senyawa yang sangat membantu untuk memberikan asupan atau meningkatkan asupan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. jika anda penasaran, manfaat dan peranan apa saja setelah mengkonsumi air tajin. Nah berikut ada delapan manfaat sehat mengkonsumsi air tajin bagi kesehatan.

1. Mencegah dehidrasi

Air tajin atau air rebusan beras merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan bahwa air tajin ini sangat bermanfaat dan berguna untuk mencegah dehidrasi atau kekurangan air dalam tubuh, apalagi jika dalam iklim yang sedang panas.

2. Mencegah sembelit

Air tajin juga memiliki kandugan serat yang sangat tinggi, sehingga jika dikonsumsi secara  teratur akan membantu menghambat dan melancarkan kesehatan pencernaan dengan baik serta juga melancarkan buang air besar. Selain itu, kandungan serat yang ada di air tajin juga berperan untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh.

3. Mengatasi diare

Air tajin bukan hanya dapat mengatasi sembelit, dapat juga mengatasi dan mengobati diare dengan efektif. Hal ini sudah banyak yang membuktikan, pada masyakat dahulu telah melakukan pengobatan diare ini menggunakan air tajin atau air beras. Karena memiliki kandungan elektrolit yang cukup tinggi.

4. Sumber energi

Konsumsi segelas air tajin secara teratur ternyata memberikan suatu peranan yang baik untuk menambah energi dan juga meningkatkan stamina yang diakibatkan oleh beberapa faktor lingkungan, aktivitas, dan juga kegiatan lainnya. Biasanya dengan mengkonsumsi segelas air tajin ketika dalam kondisi lemah akan sangat membantu meningkatkan energi dengan baik.

5. Mencegah resiko kanker

Air tajin mengandung antioksidan yang sangat tinggi seperti vitamin A dan fenol, dengan adanya kandungan kedua ini akan sangat membantu mencegah atau menghambat resiko kanker yang menyerang dalam tubuh. Selain itu, kandungan itu bermanfaat juga menyehatkan kesehatan mata, dan juga kesehatan kulit.

6. Mencegah penyakit alzheimer

Air tajin mengandung nutrisi yang sangat beragam sehingga sangat bermanfaat dan berguna untuk mengembangkan neurotranmitter, dengan begitu akan sangat membantu untuk mengatasi atau mencegah penyakit alzheimer. Oleh karena itu, sangat disarankan mengkonsumsi air tajin jika menderita penyakit dalam jangka lama

7. Mengobati infeksi virus

Konsumsi air tajin sangat bermanfaat juga untuk mengatasi infkesi virus penyakit. Hal ini dapat dicontohkan kamu menderita atau demam tinggi yang diakibatkan oleh virus, maka dengan mengkonsumsi segelas air tajin secara teratur dan tepat akan sangat membanytu menobati penyakit tersebut.

8. Melindungi kulit dari efek sinar UV

Konsumsi segelas air tajin juga berguna untuk melindungi kulit dari sinar UV secara langsung, hal ini karena air tajin mengandung oryzanol yang bersifat mencegah paparan sinar UV tersebut. Olah karena itu, jika anda dalam perawatan kulit sebaiknya mengkonsumsi segelas air tajin ini untuk membantu menjaga dan melindungi kulit anda.

Baca juga :

Itulah manfaat air tajin yang harus diketahui, sehingga sangat disayangkan jika langsung membuangnya begitu saja. Semoga informasi kami bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *