Ketahui Jenis Parfum Yang Disukai Pria 

 Sejak ribuan tahun yang lalu, parfum telah dikenal oleh masyarakat luas sebagai salah satu kosmetik yang berfungsi mengharumkan tubuh.

Adapun manfaat parfum tertua adalah dalam bentuk pembakaran dupa dan bersifat herbal aromatik yang dipakai untuk pelayanan keagamaan atau aromatic gums, kemenyan dan mur, dikumpulkan dari pohon – pohon yang beraroma wangi.

n 32

Mesir adalah negara yang pertama kali memasukkan parfum sebagai salah satu budaya tertinggi mereka yang diikuti oleh Cina Kuno, India, Israel, Arab, Yunani dan Romawi. Penggunaan botol – botol cantik terhadap parfum – parfum tersebut adalah berawal dari Mesir yaitu sekitar 1000 tahun SM.

Mesir pertama kali menemukan gelas atau botol parfum cantik yang kemudian berkembang menjadi salah satu faktor pendukung produk – produk parfum sehingga laris di pasaran dunia.

Pada umumnya minyak parfum diencerkan dengan mencampur pelarut kimia lainnya karena minyak murni (alami atau sintetis) mengandung konsentrat tinggi terhadap komponen volatil yang berakibat kulit mudah terkena alergi atau cedera saat disemprotkan langsung ke permukaan kulit atau pakaian.

Pelarut kimia juga berfungsi menguapkan minyak esensial dan membantu menyebarkan aroma wangi ke udara. Pelarut yang umum dipakai untuk pengenceran minyak parfum adalah etanol atau campuran etanol dan air.

Minyak parfum juga bisa diencerkan dengan menetralkan bau lemak memakai jojoba, minyak kelapa difraksinasi atau lilin. Masing – masing persentase volume konsentrat dalam minyak parfum adalah : ekstrak parfum 20% -40% senyawa aromatic, eau de parfum 10-30% senyawa aromatik, eau de toilette 5-20% senyawa aromatik dan eau de cologne 2-5% senyawa aromatik.

Semakin tinggi kandungan senyawa aromatik dalam minyak parfum, maka semakin tajam intensitas dan aroma yang tercipta. Berikut akan diberikan jenis – jenis parfum yang disukai oleh pria :

1. Black Code dari Giorgio Armani.

Rumah produksi parfum Giorgio Armani kembali mengeluarkan produk terbaru, Black Code yang menghentak pasar parfum dunia dengan parfum beraroma maskulin oriental, segar dan hangat, terdiri atas campuran aroma buah lemon dan bergamot, bunga zaitun, kayu guaiac dan biji tonka.

2. Brit for Men dari Burberry.

Sudah terbukti bahwa parfum berlabel Brit for Men adalah salah satu parfum pria yang beraroma paling baik dari bahan utama burberry.

Pada tahun 2005, parfum ini memenangkan FiFi Awards (piala Oscar untuk jenis parfum atau wewangian tingkat dunia) sebagai salah satu parfum berkategori elegan atau mewah. Kombinasi unik dari burberry dan bunga – bunga segar juga rempah (jahe dan kayu manis) menjadikan parfum ini beraroma elemen kayu wangi.

3. L’Eau Bleue D’Issey pour Homme dari Issey Miyake.

Parfum ini merupakan parfum terbaru keluaran rumah produksi Issey Miyake, memiliki aroma sangat tajam dan kuat, hangat dengan sentuhan aroma kayu wangi, jeruk mandarin, rosemary, musk, jahe dan bungan nasturtium.

4. Magnetism For Men dari Escada.

Setelah sukses dengan produk parfum terbaru keluaran tahun 2002, Sentiment for Men, Escada kembali menggebrak dunia parfum internasional dengan meluncurkan parfum pria berlabel Magnetism For Men, memiliki aroma kayu wangi, rempah, mint dan amber.

Disamping itu Magnetism For Men kaya akan kandungan schinus sebagai salah satu bahan yang mengandung aphodrisiac.

5. B*Men dari Thierry Mugler.

Parfum ini diciptakan karena terilhami sosok superhero B*Men dari Thierry Mugler. Pendahulunya adalah A*Men telah mendapat sambutan hangat dari para penggemar aroma parfum pria.

Baca Artikel Lainnya :

Berbahan dasar dari aroma kayu modern, amber dengan aneka rempah hijau yang segar menyebabkan parfum B*Men” mempunyai kualitas cukup mengesankan dari A*Men” yaitu lebih kuat dan maskulin.

Nah, selamat mencoba !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *