Khasiat Adas Pulosari Untuk Pengobatan

Khasiat Adas Pulosari  Untuk Pengobatan – Adas adalah salah satu tanaman rempah yang umumnya diguanakan sebagai bumbu masakan. Disamping itu tanaman ini juga termasuk komooditi ekspor karena  juga memiliki manfaat dalam dunia kesehatan.

a

Didalam biji adas banyak mengandung minyak yang biasanya digunakan sebagai bahan baku minyak telon. Dengan kandungan inilah, tanaman adas semakin dibutuhkan oleh sejumlah negara sehingga rempah ini termasuk dalam komodoti impor. Sejak belasan tahun yang lalu, adas sudah dikenal sebagai tanaman herbal dengan khasiat ampuhnya.

Didalam adas mengandung minyak atsiri, pinen, limonen, dipenten, felandren, serta asam anisat yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit secara aman. Dalam pengembangbiakan tanaman ini juga tidak sult cukup memisahkan anakan dari induknya saja tanaman rempah ini sudah mampu berkembang secara baik.

Manfaat adas untuk obat herbl yang pertama adalah sebagai obat batuk pada anak – anak. Cukup menggunakan 1 sdt adas, 4cm kulit kayu adas pulosari, bawang merah 1 siung. Campurkan semua bahan yang sudah dicuci halus dan rebus dengan menggunakan 1 gelas air. Tambahkan gula batu biarkan sampa mendidih supaya kandungan alami didalam bahan herbal bisa keluar secara baik.

Diamkan sampai dingin, jika sudah berikan pada anak – anak dengan dosis 1 sdt untuk pagi dan sore. Kedua, adas juga bermanfaat untuk sakit perut, kembung, diare ataupun mual. Caranya juga sangat mudah, anda cukup membuat ramuan tradisional dari 5 lembar daun jambu biji, 3 sdt adas, serta 10cm pulasari. Rebus semua bahan dengan menggunakan 2 gelas air dan biarkan menjadi kapasitas air menurun hingga 1 gelas. Saring air rebusan tersebut dan diminum 2 kali dalam sehari.

Dengan beberapa khasiat adas untuk mengatasi penyakit yang dijelaskan diatas anda bisa lebih mudah dalam mengatasi batu ataupun kembung tanpa harus mengkosumsi obat berbahan kimia. Adas bisa ditemukan secara mudah di Indonesia karena hampir disemua daerah terdapat tanaman ini.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Khasiat Adas Pulosari Untuk Pengobatan

  1. Pingback: Khasiat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Komedo | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *