Khasiat buah Matoa sebagai Obat

Khasiat buah Matoa sebagai Obat – Buah Matoa terkenal khas dari Papua. Mempunyai bentuk kecil, berwarna hijau jika masih muda, dan akan berwarna kuning kehitaman jika sudah tua, dan memiliki kulit luar yang keras. Rasanya gabungan antara buah kelengkeng dan rambutan, yang membuat matoa menjadi lezat. Vitamin yang terkandung dalam buah ini adalah vitamin C dan Vitamin E, kaya akan glukosa, jadi yang mengkonsumsi terlalu banyak, bisa mejadikan mabuk. Tetapi jika dikonsumsi dengan teratur, maka khasiat buah matoa sebagai obat akan terasa. Sekarang buah matoa ini sudah ada di semua dataran rendah yang berada di Idonesia.

Untitled

Kandungan vitamin C dari buah matoa ini merupakan antioksidan, yang dapat menangkal radikal bebas yang bisa menyerang kekebalan tubuh manusia. Jika daya tahan tubuh meningkat, maka akan terhindar dari virus dan penyakit. Dengan adanya vitamin C di dalam buah matoa, juga bisa mencegah timbulnya sel-sel kanker, yang berasal zat karsinogen. Selain itu, adanya vitamin C akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Jika pola makan yang kurang sehat, maka bisa diimbangi dengan makan buah matoa. Jadi bisa dikonsumsi dengan teratur agar mendapat khasiat buah matoa sebagai obat.

Sedangkan kandungan vitamin E juga menjadikan khasiat buah matoa sebagai obat, karena bisa meringankan stres, karena mengandung suatu zat yang bisa menenangkan karena bersifat penenang. Jadi dengan mengkonsumsi secara rutin buah matoa, maka akan terhindar dari stres. Adanya Vitamin E juga bisa meningkatkan kesuburan dan daya tahan tubuh akan meningkat. Vitamin E juga bagus untuk kesehatan kulit, kulit akan terasa lebih halus. Banyak pada beberapa kosmetik memamerkan adanya kandungan vitamin E, tetapi jika ingin alami, maka konsumsi saja buah matoa.

Selain berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh karenga mengandung vitamin C, dan juga dapat menghilangkan stres karena mengandung vitamin E, matoa juga mempunyai manfaat yang lainnya yang bisa Anda dapatkan jika mengkonsumsinya dengan teratur. Manfatnya antara lain adalah sebagai Obat disentri, caranya: rendam daun buah, di saring dan di minum agar mendapat khasiat buah matoa sebagai obat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *