Khasiat Buah Zuriat Dari Mekah Bagi Kesehatan

Khasiat Buah Zuriat Dari Mekah Bagi Kesehatan – Buah Zuriat merupakan salah satu buah yang sangat populer dan dapat di jumpai di sekitar mekkah. Namun buah ini sebenarnya berasal dari hulu mesir, dan juga dapat di temukan di Sudan, Sudan Selatan, kenya dan Tanzania. Pohon buah ini memiliki batang yang ramping dan bercabang halus, dan miliki daun yang hampir menyerupai kipas.

Untitled

Selain itu, buahnya berwarna orange yang hampir menyerupai dengan jahe. Buah ini bisa di makan langsung dan kulit serta biji bisa di buat untuk sirup atau manisan lainnya. Buah ini memiliki khasiat yang sangat ampuh , untuk mengobati luka, dan daunnya untik membuat tikar dan juga digunakan sebagai pengganti kertas.

Kandungan yang terdapat dalam buah ini sangatlah tinggi yaitu memiliki kandung air sebanyak 24 % dan kelembapan dapat di sesuaikan dengan isi buah, kelembapan bisa 29,85%, 38,50 %, 50,07 % dan 67,59 %. Kelembapan ini bisa terjadi pembengkalan air dan kemungkinan dapat mempertahankan dalam buah. Oleh karena itu peningkatan signifikan dalam ukuran buah.

Berikut khasiat dan manfaat dari buah zuriat bagi kesehatan tubuh.

Memiliki zat antioksidan yang tinggi

Kaya kandungan antioksidan didalam buah zuriat sangat berguna untuk mencegah atau mengurangi stres oksidatif yang di akibatkan oleh radikal bebas. Selain itu kandungan lainnya seperti flavanoid dan hydroxycinnamates akan menunjukan berbagai farmakologi yang memiliki sifat kebermanfaatan seperti antialergi, antivirus, antibakteri dan antiinflamasi.

Memiliki nutrisi yang tinggi

Menurut dari beberapa penelitian mengatakan bahwa buah ini memiliki nutrisi yang sangat tinggi seperti protein, lemak dan mineral. Terutamanya yaitu nutrisi asam linoleat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Dengan begitu kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan terlindungi jika mengonsumsi buah ini dengan baik.

Sebagai antihipertensi

Kandungan nutrisi dan juga sanyawa yanh terdapat didalam buah ini sangat berguna untuk mengoptimalkan dan mengotrol tekanan darah di dalam tubuh dengan baik. Dalam mengonsumsi ini sebaiknya saat buah mentah langsung di kunyah , jika sudah matang buah ini sangat sulit di kunyah.

Biji bisa digunakan sebagai obat mata ternak

Biji yang terdapat didalam buah zuriat ini sangat berguna untuk mengatasi masalah sakit mata pada ternak, dengan cara mengunakan arang dari benih serta membuat bulat-bulat. Dengan begitu kesehatan mata pada ternak akan sembuh perlahan-lahan. Dalam pengunaanya sebaiknya didigunakan pada saat malam hari.

Sebagai obat tradisional

Sebagian warga mesir dahulu mengunakan buah ini untuk obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit yang dapat merusak kesehatan tubuh. Dengan cara membuat olahan buah zuriat ini menjadi sebuah minuman atau ramuan yang di minum setiap harinya. karena kandungan dalam buah ini lah yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit didalam tubuh.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *