Khasiat Kesehatan dari Susu Kambing

Khasiat Kesehatan dari Susu Kambing – Susu merupakan salah satu minuman yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya.

Susu dikenal sangat baik bagi kesehatan bila dikonsumsi secara rutin dan teratur. Seperti yang diketahui susu mangandung kalsium yang tinggi dna sangat baik bagi kesehatan terutama tulang.

Untitled

Setiap orang dianjurkan untu minum susu sejak dini agar terhindar dari pengeroposan tulang atau yang sering disebut juga sebagai penyakit osteoporosis.

Umumnya susu yang banyak dikonsumsi ialah susu yang berasal dari hewan sapi, karena susu dari mamalia tersebut memiliki rasa yang lebih lezat dibanding susu dari hewan yang lainnya dan juga tidak berbau sehingga tidak menimbulkan rasa mual saat diminum.

Justru susu yang sering dihindari ialah susu yang berasal dari hewan kambing karena susu tersebut memiliki bau atau aroma yang khas dari kambing tersebut sehingga membuat seeorang enggan meminumnya.

Namun, tahukan kamu sebenarnya susu kambing memiliki banyak sekali manfaat dan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Susu kambing merupaka susu yang dihasilkan oleh kambing betina setelah mengalami proses melahirkan bayi kambing.

Jumlah susu yang dihasilkan oleh kambing memang tidak sebanyak susu yang dihasilkan oleh hewan sapi hanya saja kandungan nutrisi atau gizi susu kambing tersebut justru melebihi dibandingkan dengan kandungan nutrisi pada susu sapi.

Sebenarnya sejak dahulu susu kambing telah dikenala memiliki khasiat yang baik dalam menyembuhkan beberapa penyakit yang ada di dalam tubuh.

Susu kambing tersebut banyak mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin B2, vitamin C, vitamin D, protein, Kalsium, Fosfor, Nitrogen, Laktosa, Klorida, dan Zat besi yang tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup agar tetap sehat dan kuat.

Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi susu kambing dapat emmbuat jantung menjadi lebih sehat karena dapat melancarkan sistem peredaran darah dan mengatur tekanan darah.

Selain itu susu kambing juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit stroke yang dapat menyerang seseorang kapan saja.

Susu kambing mengandung Anti Imflamasi alami dan juga sangat efektif menguatkan tulang dan juga mencegah tumbuh atau aktifnya sel-sel kanker yang telah ada di dalam tubuh kita.

Oleh sebab itu ada baiknya susu kambing tersebut dijadikan sebagai salah satu alternative minuman sehat yang sebaiknya kita konsumsi dalam jumlah yang cukup dan teratur.

Bagi kamu yang menderita penyakit maag mungkin sering merasa mual dan eneg bila harus minum susu sapi.

Baca Artikel Lainnya :

Ternyata meminum susu kambing juga menjadi solusi yang cukup efektif. Kandungan magnesium yang ada pada susu kambing tersebut sangat membantu dalam mengobati penyakit maag bahkan susu ini juga sangat cocok bagi seseorang yang cenderung alergi terhadap susu sapi.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *