Khasiat Lain Dibalik Aroma Bawang Putih

Khasiat Lain Dibalik Aroma Bawang Putih – Bawang putih memang dikenal banyak orang hanya sebagai pelengkap bumbu dalam membuat masakan seperti jenis bawang yang lainnya. Penambahan bawang putih dalam masakan selain memberikan rasa yang lebih lezat juga akan memberikan aroma yang khas sehingga menambah cita rasa dari masakan tersebut.

1

Sebenarnya bawang putih juga memiliki khasiat lain dalam kehidupan kita khususnya dalam kesehatan. Banwang putih memiliki kandungan gizi yang banyak dan penting untuk dimiliki oleh tubuh agar tetap sehat. Beberapa kandungan tersebut antara lain protein, karbohidrat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin A, asam folat, vitamin C, zat besi, fosfor, kalium, magnesium, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyaknya nutrisi pada bawang putih tersebut dipercaya juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diabetes, penyakit kulit, dan influenza. Untuk penyakit diabetes, mengkonsumsi makanan yang mengandung bawang putih sangatlah baik sedangkan untuk mengatasi masalah kulit bawang tersebut cukup hanya dioleskan pada bagian kulit yang sakit.

Sedangkan untuk sakit influenza, bawang putih tersebut sangatlah praktis digunakan. Kamu tidak perlu mengkonsumsinya sehingga sangat cocok bagi orang yang mungkin tidak menyukai bawang putih untuk dikonsumsi.

Penggunaan bawang putih untuk influenza sangat mudah digunakan yaitu dengan memotong bawang putih menjadi beberapa bagian dan taruh di dalam suatu ruangan agar aroma dari bawang putih tersebut dapat dihirup oleh penderita influenza. Aroma dari bawang putih tersebut akan melegakan pernapasan dan mengurangi peradangan pada hidung.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu bawang putih juga berkhasiat untuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah. Racun yang masuk kedalam tubuh dapat berasal dari mana saja terutama dari radikal bebas berupa polusi udara yang di dapatkan dari lingkungan luar dan apabila racun tersebut terus berada di dalam tubuh akan sangat membahayakan kesehatan dan meningkatkan resiko terkena penyakit lain yang salah satunya adalah kanker.

Dalam tubuh manusia memang terdapat sel- sel kanker yang dapat muncul dan tumbuh kapan saja dan sel kanker tersebut dapat dihancurkan dengan salah satunya mengkonsumsi bawang putih tersebut. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung bawang putih tidak perlu dihindari lagi karena meski memiliki aroma yang mungkin kurang sedap bagi sebagain orang namun ternyata terdapat khasiat lain yang baik bagi kesehatan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *