Khasiat Tak Terduga Dari Si Ungu Manggis

Khasiat Tak Terduga Dari Si Ungu Manggis – Tentu Anda sudah sering mendengar khasiat yang dimiliki manggis bukan? berikut manfaat dari buah manggis.

1 Mempunyai kandungan antioksidan

Penelitian kesehatan menunjukkan jika di dalam buah manggis mempunyai kandungan xanthones atau polifenol. Ada sebanyak 2 jenis xanthones di dalam buah manggis alpha dan gamma manggis. Xanthone serta turunannya sudah terbukti mempunyai berbagai jenis manfaat bahkan anti inflamasi.

Xanthone sendiri ialah obat yang sangat efektif untuk berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular. Antioksidan ini mempunyai sifat penyembuhan serta menyembuhkan sel rusak yang dikarenakan radikal bebas, dapat memperlambat serta menangkal berbagai macam penyakit.

Kandungan kalori yang relatif rendah

Manggis memiliki kandungan kalori yang begitu rendah. Sekitar 63 kalori per 100 gramnya. Ia tidak mempunyai kandungan lemak jenuh maupun kolesterol. Makanan yang sangat kaya dengan serat makanan ini mempunyai 13% RDA per 100 gramnya. Jadi sangat penting bagi Anda yang mempunyai berat badan yang berlebih.

Mempunyai kandungan vitamin C

Buah manggis ampuh untuk menangkal radikal bebas dan flu, karena mempunyai kandungan vitamin C. Sebagai pelawan berbagai jenis penyakit. Untuk ibu hamil, kandungan seperti folat juga mempunyai peran yang penting di dalam perkembangan janin serta evolusi sel yang baru tumbuh.

Melancarkan peredaran darah

Buah manggis memiliki peranan untuk mempromosikan sel darah merah serta mencegah anemia. Hal ini karenakan ia mampu meningkatkan aliran darah dan menyebabkan pelebaran di pembuluh darah serta membantu melindungi diri kita terhadap berbagai macam penyakit yang tertentu contohnya seperti kolesterol, nyeri, ateroklerosis, serta nyeri yang berada di dada yang sangat parah.

Kecantikan

Buah manggis mempunyai sifat seperti antibakteri yang sangat alami serta anti mikroba yang sangat efektif di dalam mengobati berbagai macam masalah di kulit. Untuk Anda yang mempunyai masalah karena jerawat, noda di kulit, kulit berminyak bisa mengkonsumsi manggis untuk penyembuhan.

Buah manggis akan membantu penuaan yang nantinya akan muncul karena adanya oksidasi. Manggis mempunyai antioksidan seperti katekin. Hal ini bisa membantu Anda untuk melawan radikal bebas. Anda bisa mengkonsumsi manggis agar lebih terkesan awet muda.

Mencegah kanker

Manfaat manggis untuk mencegah kanker memang begitu luar biasa, bahkan gejala dan penyakitnya bisa di tanggal menggunakan buah ini. hasil penelitian utama terkait dengan adanya kanker ini ialah mencegah berkembangnya tumor yang dikarenakan senyawa garcinone E.

Mengurangi nyeri

Manggis selain rasanya sangat manis, ia juga mempunyai zat anti inflamasi yang bisa memerangi rasa sakit seperti kerusakan sendi, nyeri, arthritis, hingga nyeri yang dikarenakan olahraga serta luka ringan.

Mencegah terjadinya infeksi

Senyawa yang berada di dalam buah manggis diyakini bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang bisa menyebabkan infeksi di luka. Teori yang di tunjang penelitian yang diterbitkan pada juli 2003 ini menguji jika xanthones yang berasal dari manggis membuktikan jika zat ini bisa menghentikan pertumbuhan bakteri tuberkulosis yang menjadi penyebab dari infeksi.

Penurunan tekanan darah tinggi

Manfaat dari buah manggis yang lain di percaya sangat besar ialah untuk penderita darah tinggi. Kandungan vitamin, serat begitu mendukung manfaat yang satu ini.

Penyembuh sariawan

Untuk menyembuhkan sariawan, Anda bisa mengambil kulit manggis. Cuci dan rebus kulit manggis dengan menggunakan 2 gelas air yang bersih, tunggu hingga ramuan mendidih serta matang. Dinginkan dan gunakan sebagai obat kumur.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *