Kiat Awal Memulai Bisnis Penjualan Tiket Pesawat Online

Kiat Awal Memulai Bisnis Penjualan Tiket Pesawat Online – Tahukah kamu bahwa di tengah pasar bebas ini persaingan di dunia kerja semakin sempit, apalagi dengan kenyataan bahwa dengan mudah tenaga kerja asing akan masuk ke Indonesia. Padahal bersaing dengan masyarakat dalam negeri saja sangat susah apalagi jika nanti harus bersaing dengan mereka yang berasal dari luar negeri yang kita tau tingkat kecerdasan dan disiplinnya sangat tinggi. Namun jangan patah semangat dulu karena meskipun kamu tak bisa menjadi pegawai, tetapi kesempatan untuk menjadi bos sendiri semakin tinggi.

1

Selama ini kta cukup mengenal hadirnya internet di tengah keberadaan kecanggihan teknologi yang ada. Internet ini tak hanya bisa digunakan sebagai media untuk mencari atau akses informasi saja, melainkan juga dapat dijadikan sebagai media memperluas jaringan pertemanan hingga mendapatkan income.

Tentunya sudah banyak diantara Anda yang mengenal istilah kerja online bukan, caranya sendiri beragam, ada yang memulai dengan berjualan produk hingga yang menawarkan jasa sekalipun bisa meskipun antara penjualan dan juga konsumen tak melakukan tatap muka secara langsung.

Caranya sangat mudah menyesuaikan dengan jenis usaha apa yang tengah kamu inginkan, baru-baru ini yang cukup populer adalah dengan menjadi franchise agen penjualan tiket pesawat. Tentunya portal-portal ternama dalam hal tour and travel sudah sering Anda dengar bukan. Tak jarang dari mereka yang mau diajak bekerjasama dalam hal franchise atau istilah lainnya adalah waralaba. Proses penjualannya sendiri bisa Anda lakukan secara online maupun offline, hanya saja jika kamu melakukan secara offline biaya yang dikeluarkan mungkin lebih mahal, belum ladi dengan jumlah target market yang juga sangat terbatas.

Kehadiran internet ini sebenarnya menjadi solusi untuk memperluas pemasaran. Jika memang pada awalnya Anda hanya menggeluti penjualan dengan sistem secara langsung karena terbatas pada nama atau franchise tersebut.

Maka langkah selanjutnya untuk menjaring jauh lebih banyak konsumen adalah menggunakan strategi marketing online. Banyak sekali jenis media yang bisa dimanfaatkan baik itu yang berbayar maupun yang dihadirkan secara gratis seperti media sosial. Mungkin kamu sudah tak jarang lagi banyaknya akun yang hanya dijadikan sebagai obyek untuk menawarkan barang dagangan mereka.

Untuk memulai bisnis yang satu ini sebenarnya sangat mudah, yaitu diawali dengan cara menjalin kerjasama antara nama portal yang sudah terkenal, hal ini tentunya bagi yang lebih senang mejadi agen saja. Namun untuk kamu yang ingin mengembangkan secara pribadi juga sebenarnya bisa, namun bentuk kerjasamanya tentu akan jauh lebih sulit. Setelah itu tanyakan berapa modal yang dibutuhkan, untuk nama-nama terkenal biasanya lisensi juga tergolong sangat mahal, jauh berbeda dengan yang masih belum terlalu besar.

Sedangkan untuk yang ingin mengembangkan sendiri satu keuntungannya adalah modal bisa ditekan seminim mungkin, antara ratusan ribu rupiah saja kamu sudah bisa menjalankannya. Catatan penting bagi yang ingin sukses dalam bisnis ini adalah memiliki strategi marketing dan bentuk komunikasi yang bagus. Meskipun kamu hanya terpaku menjual secara online, namun jangan hiraukan orang-orang sekitar tempat tinggal yang juga membutuhkan jasa ini.

Untuk jasa yang baru hal tersulit adalah meyakinkan konsumen, apalagi sangat marak penipuan dengan kedok tersebut. Bisnis penjualan tiket pesawat online ini akan semakin bersinar di kemudian hari mengingat semakin lama sekin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya penggunaan internet, dan keinginan untuk hidup secara lebih praktis dan mudah.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *