Kiat-kiat Membuat Kulit Wajah Halus Secara Alami

Kiat-kiat membuat kulit wajah halus tentu saja pernah Anda lakukan bukan? Keinginan semua orang, khususnya kaum wanita memang hampir sama yakni untuk mempunyai kulit yang halus dan indah. Akan tetapi, ada saja rintangan dan persoalan yang harus dihadapi mulai dari kulit yang kusam, berkomedo, berjerawat, ataupun memiliki bintik-bintik dan flek hitam yang nyatanya memang dapat menyebabkan pesona kecantikan wajah Anda berkurang.

1

Fakta tersebut yang pada akhirnya mengakibatkan banyak produk-produk penghalus kulit yang dibanderol dengan harga tinggi di pasaran, dengan menjanjikan hasil yang memuaskan. Namun, tentu saja Anda perlu mengetahui jika tidak semua produk-produk yang terbuat dari bahan kimia itu cocok dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

Sebab, apabila kulit wajah Anda termasuk dalam kategori sensitive, tidak menutup kemungkinan produk penghalus kulit tersebut justru makin memperburuk kulit wajah Anda, seperti bisa menimbulkan ruam merah, kulit terkelupas, dan rasa gatal yang disebabkan alergi.

Oleh sebab itu, sangat disarankan supaya Anda mencoba untuk menggunakan bahan-bahan alami terlebih dulu, yang resikonya memang lebih kecil dibandingkan dengan memakai penghalus kulit buatan pabrik yang memiliki kandungan zat-zat berbahaya.

Tak bisa dipungkiri, di jaman moden seperti sekarang ini banyak wanita yang memang lebih sering memilih untuk membeli sejumlah produk perawatan wajah tanpa berpikir panjang mengenai efek samping yang bakal ditimbulkan. Sebenarnya, banyak sekali bahan-bahan dari alam yang berada di sekitar Anda dan bisa dengan mudah dibeli, mulai dari telur, pisang, madu, dan sebagainya.

Faktor-faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi terlihat kusam dan kasar di antaranya adalah factor lingkungan sekitar yang terlalu gersang dan kotor, usia yang makin bertambah, kurang melakukan perawatan pada kulit wajah, tidak menjaga kebersihan wajah, dan lain-lain.

Maka dari itu, menggunakan bahan-bahan alami sangatlah baik karena terbebas dari bahan kimia sehingga Anda pun tidak perlu merasa khawatir bakal mendapatkan efek samping tertentu. untuk masalah wajah yang memilik flak hitam cara menghilangkannya sangat mudah silahkan untuk membaca artikel Cara memudarkan flek hitam yang terdapat di wajah.

Berikut adalah kiat-kiat yang bisa Anda coba lakukan untuk menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti :

1. Putih Telur

Putih telur memang sudah terkenal sebagai salah satu bahan alami untuk melakukan perawatan pada kulit. Bahan yang satu ini pun bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah sehingga Anda terlihat lebih cantik, segar, dan awet muda. Putih telur dapat membuat kulit menjadi halus karena pori-pori wajah yang membesar bakal tertutup.

Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan memisahkan kuning telur ayam kampong, dan hanya menggunakan putih telurnya saja. Setelah itu, oleskan ke wajah sebagai masker. Biarkan masker tersebut menempel hingga kulit wajah Anda terasa kaku untuk bergerak. Apabila masker putih telur yang pada wajah Anda sudah kering, segera cuci muka dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk yang halus.

2. Madu

Madu memang memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. Apabila Anda mengidam-idamkan kulit yang halus, maka madu menjadi salah satu bahan yang patut dicoba. Caranya sangat praktis, yaitu dengan langsung menempelkan madu hingga merata ke seluruh bagian wajah yang dilakukan sambil memijatnya secara perlahan.

Biarkan kira-kira 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air dingin. Selain bisa menghaluskan kulit, madu juga dapat membantu mengatasi jerawat dan membuat wajah terlihat lebih putih bersinar. Terapkanlah cara ini secara teratur dan rutin dilakukan setiap hari sehingga bisa berbuah maksimal.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *