Kiat-kiat Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Tips atau kiat-kiat terbaik untuk melembutkan, menghaluskan sekaligus memuluskan kulit juga bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan alami. Mengingat cukup banyak bahan alami dari sayuran dan buah-buahan yang memiliki kandungan terbaik bagi kulit, maka tidak ada salahnya jika Anda mulai saat ini beralih menggunakan bahan alami dibanding dengan produk berbahan kimia.

fia 26

Penasaran apa saja yang harus Anda lakukan untuk menjadikan kulit wajah Anda terlihat lebih halus, lembut serta mulus? Dibawah ini merupakan beberapa langkah-langkah menghaluskan, melembutkan dan juga memuluskan wajah secara alami.

Gunakan masker dari lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya terbukti melalui sebuah penelitian yang menemukan bahwa gel pada lidah buaya memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan dan keriput pada kulit.

Selain itu, gel lidah biaya juga mampu menghaluskan serta melembutkan kulit. Anda dapat mencoba untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai masker secara teratur atau dapat juga Anda konsumsi lidah buaya khusus untuk dikonsumsi yang sudah cukup banyak dijual di pasaran.

Manfaatkan khasiat kunyit

Kunyit ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Beberapa khasiat terbaiknya antara lain adalah menghaluskan, melembutkan dan memuluskan kulit. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan kunyit serta mengoleskannya pada kulit Anda secara rutin di setiap harinya.

Agar Anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda harus melakukan perawatan secara rutin setiap kali sebelum mandi. Bukan hanya akan memberikan hasil kulit yang lembut, halus dan mulus saja, namun menggunakan kunyit secara teratur juga akan membuat Anda mendapatkan kulit yang lebih cerah dan bercahaya secara alami.

Tentu saja dengan demikian Anda tidak perlu lagi bingung memikirkan bagaimana caranya menjadikan kulit Anda cantik, halus sekaligus putih bersinar bukan?

Haluskan kulit menggunakan bantuan lavender

Selama ini lavender memang lebih dikenal dan lebih sering digunakan di dalam produk kecantikan. Hal ini dikarenakan lavender memiliki aroma eksotis yang mampu menjadikan pikiran lebih fresh, di dalam hal ini juga menjadi alasan kuat mengapa lavender sering dimanfaatkan sebagai aroma terapi.

Akan tetapi lavender nyatanya bukan hanya memiliki aroma yang eksotis, namun lavender memiliki kemampuan lain untuk menghaluskan sekaligus melembutkan kulit kering. Silahkan rebus kelopak lavender serta gunakan saja sebagai toner kulit. Bahkan minyak lavender sendiri sebenarnya dapat digunakan sebagai toner kulit. Adapun minyak lavender memiliki kemampuan guna menjadikan kulit terasa lebih lentur dan juga halus.

Beberapa jenis tanaman diatas sangat bermanfaat sebagai salah satu kiat dan trik untuk membantu melembutkan, menghaluskan dan memuluskan kulit secara alami. Jika memang Anda belum memiliki cukup waktu untuk dapat mengolah berbagai macam tanaman di atas.

Maka Anda dapat mencoba untuk memanfaatkan produk kosmetik berbahan alami yang memiliki kandungan zat dari tanaman seperti di atas. Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih setiap harinya, karena seperti yang sudah banyak dijelaskan oleh ahli kesehatan bahwa air putih akan membantu tubuh mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan.

Bahkan tanpa Anda sadari, mengkonsumsi air putih di dalam jumlah yang mencukupi secara perlahan akan membuat kulit Anda terasa segar, sehat, cerah dan pastinya lembut tanpa membutuhkan berbagai macam perawatan rumit yang lainnya. Tentunya karena kulit yang lembut dan halus adalah kulit yang terbebas dari masalah kulit kering.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

One thought on “Kiat-kiat Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

  1. Pingback: Tips Mengatasi Kantung Mata Secara Natural – Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *