Kiat Mewarnai Rambut yang Tepat dan Aman

Kiat Mewarnai Rambut yang Tepat dan Aman – Apakah kamu tergolong sebagai orang-orang yang sangat suka mengikuti trend, khususnya yang berhubungan dengan fashion dan kecantikan. Sudah pasti juga senang bergonta-ganti warna rambut bukan. Pada dasarnya memang tak ada yang melarang untuk mengaplikasikan penggunaan warna rambut tertentu, Anda bisa berkreasi sesuka hati. Hanya saja ada satu hal yang wajib diperhatikan yaitu kesehatan rambut Anda sendiri.

fia 21

Tentunya bukan menjadi rahasia lagi bahwa sering gonta-ganti warna rambut dapat menyebabkan kerusakan, rambut menjadi lebih kering, kasar dan juga bercabang.

Hal ini sebenarnya bergantung pada jenis pewarna yang digunakan, apakah kandungan bahannya aman atau tidak, mengingat tak jarang juga pewarna rambut yang memang secara khusus diciptakan untuk menutrisi, dalam artian meskipun sering digunakan namun tak memiliki potensi untuk merusak sama sekali. Tinggal pintar-pintar Anda dalam memilihnya.

Biasanya orang-orang lebih senang mempercayakan pewarnaan rambut pada tempat yang terpercaya seperti salon, padahal biaya yang harus kamu keluarkan disini cukup besar, tak sebanding dengan harga pewarna aslinya.

Jika kamu merupakan orang yang dinamis dan senang sekali bergonta-ganti warna berapa biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya, untuk itu tak ada salahnya bagi Anda mencoba atau belajar mewarnai rambut sendiri, tinggal beli pewarna yang banyak dijual dipasaran dan digunakan, tak memakan banyak biaya maupun waktu.

Mewarnai rambut memang tak hanya masalah selera namun juga menyesuaikan dengan diri, karena tak semua jenis warna akan cocok untuk Anda, lalu warna rambut seperti apa yang cocok untuk diri kamu, berikut ini beberapa kiat memilihnya:

1. Menyesuaikan dengan warna kulit

Mereka dengan warna kulit asli putih memang bisa dengan mudah memilih warna rambut yang cocok. Namun bagaimana dengan yang gelap pastinya pemilihan juga akan lebih terbatas. Bagi kamu yang memiliki warna kulit kuning atau kecoklatan akan jauh lebih cocok dengan warna-warna hangat seperti bronze, mocca atau mungkin chopper.

2. Bagaimana dengan warna mencolok?

Warna mencolok seperti misalnya biru, pink atau mungkin merah sebenarnya lebih menyesuaikan dengan kepribadian saja. Mereka yang pemalu tentunya tak senang dengan warna ini mengingat potensi untuk menjadi pusat perhatian orang lain jauh lebih tinggi.

Namun untuk kamu yang memiliki rasa percaya diri tinggi tak perlu ragu mencobanya jika memang penasaran, umumnya wanita yang pemalu akan lebih senang memilih warna kalem.

3. Pastikan bahwa warna yang kamu pilih bisa lebih menunjukkan inner beauty

Mewarnai rambut tak hanya masalah trend saja melainkan juga mengapa Anda melakukannya, tak lain tentunya karena ingin membuat tampilan jauh lebih memukau di depan orang lain, bukan justru nampak lebih kusam dan aneh.

4. Pilihlah pewarna yang aman

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa tak semua jenis pewarna aman untuk digunakan, bisa jadi dampak berbahaya tak hanya untuk rambut melainkan juga jaringan tubuh yang lain, apalagi posisi rambut sendiri berada pada kepala atau organ vital manusia. Beberapa pernah mengalami dampak seperti rambut yang mati sehingga tak bisa tumbuh lagi karena terlalu sering diwarnai.

5. Bagi yang masih awam sebaiknya lakukan di salon

Mewarnai rambut tak semudah yang dibayangkan, jadi dibandingkan dengan mengalami resiko kesalahan teknis atau semacamnya akan jauh lebih baik mempercayakan pada tempat yang terpercaya yaitu salon.

Selamat mencoba dan mulailah berkreasi sesuai dengan warna keinginan kamu.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *