Kiat Mudah Mempercantik Mata Menggunakan Make Up

Ada cukup banyak aspek yang dapat memperindah tampilan seseorang, bisa dari wajah maupun tubuh. tak memungkiri bahwa ternyata tiap orang memiliki aspek atau nilai lebih yang dapat ditonjolkan dari diri mereka, salah satunya bisa mata maupun hidup.

Untitled

Tahukah kamu bahwa organ yang berada di luar tubuh tersebut ternyata memiliki nilai lebih untuk mempercantik penampilan. Sebut saja mata, tiap orang memiliki pandangan berbeda mengenai mata yang cantik. Ada yang mengatakan bahwa mata cantik adalah yang lebar, ada juga yang beranggapan bahwa mata sipit jauh lebih cantik.

Di beberapa negara seperti Korea Selatan misalnya yang menganggap mereka yang memiliki mata dengan kantung berlipat atau double eye sangatlah cantik. Bahkan tak ada yang mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkan lipatan tersebut.

Sebenarnya kecantikan mata ini bisa di dapatkan dengan bantuan make up yang juga, make up yang tepat akan membuat tampilan Anda menjadi jauh lebih sempurna bergantung pada gaya-gaya yang memang dikehendaki. Berikut ini ada beberapa tata cara mengaplikasikan riasan mata untuk mendapatkan hasil yang mereka inginkan, yaitu

1. Bagi yang memiliki mata sipit

Umumnya mereka dengan ras mongolia memang dianugerahi warna kulit putih nan cantik, namun sayangnya ukuran mata tidak sebesar orang Indonesia melainkan sangat sipit. Bagi kamu yang merasa memiliki mata layaknya gaya-gaya Chinese tersebut juga tak perlu khawatir, ada jenis riasan yang cocok untuk diaplikasikan pada mata sipit tersebut. Untuk membuat tampilan mata terkesan lebih belok atau besar maka gunakan shadow atau shading dengan warna yang gelap.

konsep paling tepat adalah dengan smokey eyes. Bagian yang penting untuk diperhatikan adalah pada saat pemakaian eyeliner di atas kelopak mata, salah sedikit Anda justru akan membuat bentuk melengkung layaknya bulan sabit. Jika bagian atas dirasa sudah cantik selanjutnya bisa mengaplikasikan penggunaan eyeliner di bawah kelopak mata.

2. Mata besar

Mata besar memang memiliki beberapa keuntungan, namun tentunya pada ukuran yang masih terbilang normal, namun kamu dengan ukuran mata yang terlalu besar perlu sedikit polesan make up untuk membuatnya tampak lebih sempurna.

Caranya mulai dengan menyamarkan atau mengecilkan volume mata dengan menggunakan eye shadow berwarna terang, misalkan saja pink, ungu atau mungkin merah. Akan lebih cantik dengan tambahan eyeliner yang cukup melengkung hingga bagian luar, kamu juga bisa menggunakan konsep smokey eyes namun pengaplikasian warna tetap terang.

3. Mata cekung

Satu lagi jenis mata yang bisa Anda percantik riasannya adalah mata cekung. Bagi yang memiliki mata ini sebaiknya menghindari eye shadow dengan warna-warna gelap karena akan semakin membuatnya tampak jauh lebih cekung.

Warna terang merupakan pilihan terbaik untuk kamu, semakin lebih cantik dan juga menekan ke dalam mata saat Anda menerapkan penggunaan maskara yang bervolume atau mungkin menggunakan bulu mata palsu. Dengan riasan yang dramatis juga akan membuat tampilan mata Anda jauh lebih cantik.

Baca Artikel Lainnya :

Ternyata cukup mudah bukan mempercantik mata hanya dengan bantuan make up, jadi kamu tak perlu mengeluarkan jutaan rupiah hanya dengan menyiasati operasi-operasi pada kantung mata.

Umumnya setiap orang sendiri memiliki persepsi yang berbeda mengenai mata yang cantik.tak hanya dari riasan melainkan biasan yang dipancarkan di dalamnya. Untuk itu selain dari dandanan sangat dianjurkan juga bagi Anda agar menjaga kesehatan mata dengan sering konsumsi buah dan sayur maupun tak terlalu lama menggunakan gadget.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *