Kiat Mudah Merawat Kulit Kering

Kiat Mudah Merawat Kulit Kering – Apakah kamu merasa bahwa di usia yang masih remaja ini beberapa tanda penuaan sudah sering menghampiri, misalkan saja kerutan dan juga garis halus pada beberapa bagian kulit. Hal ini sebenarnya bukan karena pengaruh cuaca atau juga alergi. Namun karena jenis kulit kamu adalah kering.

fia 20

Tak seperti jenis kulit berminyak pada umumnya yang membuat seseorang bisa tampak jauh lebih muda, jenis kulit yang satu ini sebaliknya, memungkinkan kamu yang berusia belasan tahun bisa tampak lebih tua, mengingat masalah umum adalah kurangnya produksi minyak juga kelembapan sehingga menyebabkan beberapa bagian menjadi kering dan berkerut.

Jika terus dibiarkan, dalam beberapa tahun saja kamu akan tampak jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

Memiliki jenis kulit wajah yang kering memang cukup bermasalah, mengingat penggunaan produk yang salah justru akan semakin memperparah kulit Anda, bisa semakin bersisik bahkan senantiasa mengelupas. Untuk menghindari hal-hal tersebut berikut ini ada beberapa tips perawatan yang tepat:

  • Masker alpukat

Buah yang satu ini kaya akan minyak yang dapat secara efektif menjaga kelembapan kulit. Cara membuatnya juga cukup mudah, siapkan 1 buah alpukat dan ambil dagingnya, lumatkan hingga benar-benar halus, Anda bisa menambahnya dengan madu atau mungkin yogurt.

Namun tanpa tambahan bahan apapun juga masih bisa digunakan, segera aplikasikan pada wajah, biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih, semakin sering digunakan bahan ini ampuh untuk menjaga kelembapan kulit kamu.

  • Lakukan pembersihan sekali sehari

Membersihkan wajah memang penting, namun untuk mencuci menggunakan sabun sebaiknya sangat diminimalisir yaitu satu kali dalam sehari, karena jika semakin sering terkena air kelembapan akan semakin berkurang dan kulit juga menjadi lebih kering. Akan jauh lebih baik jika membersihkan menggunakan milk cleanser dan face tonik yang dikhususkan bagi mereka dengan kulit kering.

  • Sebelum keluar ruangan selalu menggunakan pelembab wajah dengan SPF

Cuaca di luar umumnya sangat panas, apalagi di negara beriklim tropis seperti Indonesia, akan jauh lebih aman menggunakan pelembab untuk mengatasi sinar matahari dengan kandungan UV di dalamnya, pelembab ini juga efektif dalam menjaga agar kulit tak terlalu kering, jadi lakukan secara teratur setiap berapa jam sekali agar kelembapan tetap terjaga.

  • Kurangi waktu berada di ruangan berAC

Kita memang akan merasakan dingin dan sejuk saat berada di ruangan ini, namun tahukah kamu bahwa AC justru akan semakin memperparah jenis kulit kering, mengingat mereka akan senantiasa menyedot kelembapan kulit yang ada. Jadi bagi yang memang bekerja dengan jenis ruangan ini bisa meminimalisir waktunya, atau paling tidak rutin untuk mengaplikasikan pelembab setelah beberapa jam agar kulit tak mengalami kekeringan.

  • Konsumsi minimal 2 liter air putih perhari

Satu yang wajib diketahui bahwa kelembapan tubuh berasal dari sini, semakin banyak konsumsi air putih Anda maka akan terbebas dari resiko dehidrasi. Air putih memiliki sifat yang sangat bagus karena selain menyegarkan juga dapat menghilangkan racun-racun atau manfaat detoks dalam tubuh, jangan ragu untuk banyak mengonsumsinya karena semakin banyak justru semakin bagus.

Sebenarnya hal-hal tersebut cukup mudah untuk dilakukan, namun sangat jarang yang mau mengaplikasikannya. Kulit merupakan salah satu investasi masa depan bagi Anda, jadi rawatlah sedini mungkin agar tak menyesal di kemudian hari, kulit cantik dan sehat adalah dambaan setiap orang.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *