KIAT SUKSES MENJADI SEORANG MAKEUP ARTIST PROFESIONAL

Seorang makeup artist tidak mesti seorang perempuan. Tidak sedikit, seorang pria memiliki profesi sebagai makeup artist, dan hasil tata riasnya bahkan bisa lebih baik dari makeup artist perempuan. Penghasilan seorang makeup artist tidak dapat diremehkan.

f 37

Semakin profesional dan berpengalamannya seorang makeup artist semakin mahal juga tarifnya. Dibutukan beberapa keahlian untuk dapat menjadi seorang makeup artist yang profesional dan sukses. Berikut ini adalah kiat-kiat untuk menjadi seorang makeup artist profesional.

1. Niat

Langkah awal yang perlu perhatikan adalah apakah anda memiliki niat yang sungguh-sungguh untuk menjadi seorang makeup artist atau penata rias. Tanpa niat yang sungguh-sungguh akan sulit untuk menjalani profesi sebagai makeup artist yang profesional.

Dan anda perlu juga untuk mengetahui apakah anda memiliki bakat untuk menjadi seorang makeup artist. Jika anda tidak berbakat, lebih baik jangan menjadi makeup artist karena akan merugikan diri anda sendiri jika harus dipaksakan.

2. Mengikuti kursus tata rias

Ada beberapa orang yang belajar untuk makeup secara otodidak cuma ga sedikit juga yang kursus tata rias terlebih dahulu. Namun, ada baiknya jika ingin menjadi menata rias atau makeup yang profesional, anda mengikuti kursus tata rias terlebih dahulu.

Disana anda akan belajar bagaimana cara makeup dari yang paling dasar hingga yang paling susah diaplikasikan. Di Indonesia sekarang banyak tempat kursus tata rias. Pilihlah kursus tata rias yang sudah tersertifikasi dan profesional.

3. Tekun

Untuk menjadi seorang makeup artist yang profesional, anda harus serius dan tekun dalam menjalani profesi anda. Walaupun orang yang anda rias tidak semuanya memiliki sifat sabar, anda harus tetap profesional dan tekun. Jika orang yang anda rias tidak menyukai riasan yang anda lakukan, jangan menyerah dan putus asa.

3. Cari pengalaman sebanyak banyaknya

Pengalaman sangat penting untuk dapat menjadi seorang makeup artist yang profesional dan dipercaya banyak orang. Gunakan koneksi dari teman-teman kamu atau keluarga kamu agar kamu memiliki banyak pengalaman dalam menata rias orang orang. Semakin banyak pengalaman kamu, maka semakin banyak juga orang yang memakai jasa anda sebagai makeup artistnya.

4. Banyak mencari informasi mengenai trend makeup saat ini

Carilah informasi tentang tren makeup seperti apa yang lagi hits saat ini. Kamu bisa melihat di youtube atau blog, karena kini banyak orang-orang di luar negari maupun dalam negeri yang memposting informasi maupun tutorial makeup yang sedang hits sekarang seperti apa.

5. Mencari Ciri khas diri sendiri

Untuk menjadi seorang makeup artis yang profesional dan dikenal banyak orang, anda perlu membuat ciri khas sendiri dari diri anda dalam melakukan makeup. Misalnya, ciri khas anda adalah anda dapat membentuk alis menjadi lebih bagus dan berbeda dengan hasil riasan makeup artist lainnya. Ini yang dapat membuat anda berbeda dengan makeup artist lainnya.

Profesi sebagai makeup artist itu memang tidak mudah, namun jika anda tekun dan ingin belajar dengan sungguh-sungguh pasti anda bisa menjadi seorang makeup artist yang profesional.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *