Kisah Kegagalan Pesulap Yang Berakhir Tragis

Kisah Kegagalan Pesulap Yang Berakhir Tragis – Sulap adalah sebuah seni pertunjukan yang kadang membuat kita takjub dan terheran- heran , pertunjukan sulap cukup populer di seluruh dunia.

Sulap sendiri adalah gabungan berbagai seni pertunjukkan seperti seni musik, tari, theaterical dan lain-lain.

Dalam sebuah aksi sulap, tak jarang si pesulap menampilkan aksi yang berbahaya dan menantang maut, yang jika berhasil tentu akan meningkatkan pupularitas si pesulap, namun tak jarang aksi sulap ini gagal dan berakhir kematian. Ingin tahu Kisah Kegagalan Pesulap Yang Berakhir Tragis? Berikut informasinya.

Charles Rowan

Untitled

Pesulap satu ini lebih dikenal dengan nama Karr The Magician atau Karr Mysterious yang merupakan Escape Artis yang berasal dari Afrika Selatan. Karr sangat populer antara tahun 1920 hingga 1930, Karr terkenal karena aksinya dalam meloloskan diri dari maut.

Di aksi terakhirnya pada tahun 1930, di sebuah pertunjukan sulap di Springfontein, Afrika Selatan. Kala itu Karr melakukan aksi ‘straight jacket’, tubuh Karr diikat jaket dan sebuah mobil berkecepatan 72 km per jam yang dikendarai oleh asistenya meluncur ke arahnnya.

Menurut perhitungan Karr, ia dapat meloloskan diri dalam waktu 10-15 menit sebelum mobil itu menabraknya. Naas bagi Karr, ia gagal meloloskan diri tepat waktu dan mobil itu menabrak dirinya yang membuat kaki Karr hancur terlindas mobil.

Karr lalu dibawa ke rumah sakit tapi dalam perjalanan Karr tidak mampu bertahan, sebelum meninggal dunia Karr mengatakan ini murni kesalahan perhitunganya bukan karena kesalahan asistenya. Dan Karr pun meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Joseph W. Burrus

Untitled

Pesulap yang memiliki aksi panggung Amazing Joe ini sangat mengidolakan Harry Houdini. Pada balam halloween 1992, yang bertepatan dengan kematian Harry Houdini, Joe melakukan aksi sulap yang pernah gagal dilakukan idolanya tersebut.

Burrie Alive adalah aksi dikubur hidup -hidup, dimana tubuh si pesulap diikat rantai besi lalu dimasukkan kedalam peti mati yang dikunci dari luar, kemudian dimasukan kedalam lubang sedalam dua meter dan dituangkan campuran semen seberat tujuh ton.

Sebelumnya, asisten dan orang-orang disekitarnya berusah menghentikan Joe, larena aksi yang dilakukanya sangat berbahaya.

Tapi Joe tetap bersikeras, dan benar saja saat campuran semen dituangkan peti mati Joe tidak sanggup menahan beban yang terlalu berat dan hancur mengubur Joe hidup-hidup tanpa sempat meloloskan diri.

Madame Delinsky

Untitled

Aksi menangkap peluru adalah aksi yang sangat berbahaya, lebih dari 15 pesulap meninggal akibat aksi ini. Cara kerja trik ini adalah si pesulap harus bisa menangkap peluru yang ditembakkan ke arahnya tentu saja sebelum peluru itu  mengenai dirinya.

Aksi inilah yang coba dilakukan Madame Delinsky, seoran pesulap asal Polandia. Madamame melakukan aksi itu di hadapan bangsawan di Arnstadt, Jerman. Madame harus menangkap enam peluru yang ditembakkan kearahnya oleh asisitennya.

Tapi sayang salah seorang asistenya salah memasukan peluru aktif bukan peluru kosong seperti yang biasa digunakan. Madame Delinsky terluka parah akibat tembakan peluru di perutnya dan dilarikan kerumah sakit. Sayang dua hari kemudian ia meninggal karen pendarahan.

Janaka Basnayake

Untitled

Alih-alih ingin memecahkan rekor dunia seperti pesulap David Blaine yang dikubur hidup-hidup selama enam hari, Janaka malah tewas katena kegagalan dalam trik sulapnya.

Berbeda dari David Blaine yang melakukan aksi ditemani asisten dan para prosfesional, Janaka melakukan aksinya hanya ditemani keluarganya. Setelah 7,5 jam dikubur hidup-hidup didalam tanah Janaka ditemukan tewas.

Diduga saluran udara yang dibuat terimbun tanah dan menyebabkan Janaka Basnayake kehabisan oksigen.

William Robinson

Untitled

Dan aksi kegagalan pesulap yang terakhir berasal dari seorang pesulap yang terkenal pada awal abad ke-19. William Robinson adalah pesulap profeisonal asal Amerika yang memiliki nama panggung Chung Lin Soo.

William meninggal saat mellakulan aksi yang sama sepert Madame Delinsky yaitu aksi menangkap peluru.

Baca Artikel Lainnya :

Tapi sayang pada suatu malam di bulan Maret dalam sebuah pertunjukkan yang berjudul Ondemned the Death by the Boxers, aksi panggung William terhenti ia gagal melakukan trik yang sudah sering ia lakukan ini. Dan peluru menembus dadanya uang menyebkan William tewas seketika diatas panggungnya sendiri.

Demikianlah beberapa aksi kegagalan pesulap yang berakhir tragis. Sampai jumpa di cerita- cerita unik lainya

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *