Kisah-kisah Mistis Dibalik Tragedi Tsunami Aceh

Pada tahun 2004 tepatnya tanggal 26 Desember, terjadi bencana alam maha dahsyat di Aceh yaitu Gempa dahsyat sebesar 9 skala richter disusul dengan Tsunami.  Kejadian ini mengakibatkan lebih dari 230.000 orang tewas karena tsunami yang dahsyat ini mencapai 30 meter tinggi air bahnya.

f 47

Tragedi ini mencuri perhatian banyak orang di seluruh negara yang ikut juga membantu korban-korban selamat di Aceh. Bantuan tiada hentinya berupa materi dan moral diberikan seluruh Negara kepada masyarakat Aceh.

Dibalik musibah ini, terdapat banyak kisah-kisah yang penuh misteri yang membuat kita bertanya-tanya akan kebenarannya . Berikut ini adalah kisah-kisah mistis yang terjadi pasca Tsunami Aceh.

1. Beberapa Masjid tidak terkena tsunami sedangkan bangunan di sekitarnya habis diterjang tsunami

Ada beberapa masjid di Aceh yang masih berdiri kokoh padahal bangunan disekitarnya habis tiada bersisa di terjang tsunami. Masjid-masjid itu diantaranya Masjid Baiturahman, Masjid Kuede Teunom,  Masjid Baiturrahim, Masjid Rahmatullah, Masjid Al Ikhlas Lhonkga. Ada yang

2. Diselamatkan oleh mahluk gaib

Kisah ini paling sering dituturkanoleh korban tsunami yang selamat yang seperti diselamatkan oleh sesosok misterius. Ada yang menceritakan bahwa saat ia terombang ambing di dalam air tsunami, ia diangkat ke permukaan oleh sesosok ular raksasa yang muncul secara tiba-tiba.

Ada juga yang mengaku diselamatkan sosok berjubah putih dan dibawa ke atas pohon kelapa. Namun sosok-sosok tersebut sangat misterius berasal dari mana dan pergi dengan tiba-tiba saja.

3. Dipertemukan dengan mayat istrinya

Pada sehari pasca tsunami, Banda Aceh bagaikan kota mata dan dimana mana ada lumpur dan mayat korban tsunami. Suatu hari ada seorang pria yang selamat dari tsunami ia mencari-cari seseorang yang merupakan tunangannya. Ia sangat lelah mencari cari mayat tunangannya selama berhari-hari  hingga suatu waktu  ia memutuskan untuk duduk sejenak di depan masjid.

Tidak lama, ada seorang petugas yang menaruh mayat wanita korban tsunami di samping pria tersebut karena banyaknya korban, halaman masjid pun dijadikan tempat untuk menaruh mayat sementara sebelum dikuburkan masal. Betapa kagetnya ketika ia melihat mayat itu seperti bergerak tangannya, dan pria itu mengira wanita itu masih hidup segera membuka kain menutup mayat tersebut.

Betapa kagetnya ia meilihat tangan wanita itu terdapat cincin pertunangan dia dengan wanita yang ia cintai, dan ternyata mayat itu adalah tunangan dia yang ia cari-cari.

4. Masih hidup padahal sudah terombang ambing di laut selama seminggu.

Kejadian ini dialami oleh seorang anak kecil yang berhasil diselamatkan oleh relawan ketika terombang ambing di laut selama 1 minggu. Menurutnya, ia berhasil bertahan selama 1 minggu karena di tolong oleh sesosok berjubah putih yang selalu memberikannya roti untuk mengganjal perutnya selama ia terombang ambing di laut. Padahal tidak ada seorang pun yang hidup di sekitar tempat ditemukannya anak kecil tersebut.

Kejadian-kejadian ajaib diatas dapat terjadi karena kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Percaya atau tidak itu tergantung dari diri anda sendiri.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *