Kisah Lelaki yang Menemukan 100.000 Euro di Sungai

Kisah yang hampir tak masuk akal ini terjadi di Wina, Austria. Tepatnya di sungai Danube yang mengalir melewati sepuluh negara, diantaranya termasuk Moldova dan Ukraina hingga berakhir di Laut Hitam.

Seorang pemuda dikabarkan menemukan 100.000 Euro atau setara dengan lebih dari 1.5 milyar rupiah mengambang di sungai Danube.

l 19

Segera setelah melihat uang mengambang di sungai Danube, pria yang notabene masih remaja itu langsung melompat ke sungai, mengambili uang-uang yang mengambang itu. Pejalan kaki yang melihatnya justru mengira remaja ini sedang melakukan aksi bunuh diri di sungai Danube.

Sehingga ia melaporkan ke pihak kepolisian Wina bahwa ada yang menceburkan diri ke sungai Danube. Setelah polisi sampai di lokasi kejadian, memang benar, apa yang coba dipunguti dari sungai itu adalah uang (Euro).

Menurut beberapa sumber, ada dua remaja yang menemukan uang itu dan mengambilinya di sungai (baca: bukan hanya satu remaja).

Patrick Maierhofer, seorang juru bicara dari Kepolisian Wina menyampaikan pada warta lokal, “pada hari Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 ada orang yang memanggil kami (polisi) dan melaporkan ada dua remaja di Danube”.

l 20

Uang dalam keadaan dikeringkan

Dari mana uang tersebut berasal? Menurut keterangan kepolisian, diduga uang tersebut bersumber dari kejahatan. Karena secara normal, tidak mungkin ada orang yang membuang seratus ribu Euro ke sungai.

Hal tersebut masih perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut apakah ada bank sekitar yang dirampok, atau ada orang yang memang kehilangan uang tersebut.

Namun, hingga berita ini dilansir oleh Mirror pada selasa, 8 Desember 2015 lalu, pihak kepolisian masih belum menemukan adanya tindakan kriminal di daerah sekitar. Juga belum ada laporan yang mengatasnamakan kehilangan uang.

Baca Artikel Lainnya ;

Meski akhirnya uang tersebut disita polisi, namun ada kabar yang mengatakan bahwa remaja-remaja tadi meminta bagian dari ‘temuan’-nya itu. Mereka mengaku bahwa mereka memang akan menyerahkan uang-uang tersebut ke pihak kepolisian terlebih dahulu.

Di Wina ada sebuah peraturan bahwa jika seseorang menemukan uang kemudian bersedia melaporkannya ke polisi, maka ia akan mendapat bagian 10% dari temuannya tersebut.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *