Kisah Manusia Unik Hanya Ada Satu di Dunia

Beberapa keadaan berikut ini hanya dimiliki oleh manusia tertentu yang hanya ada satu di dunia atau hanya dimiliki oleh segelintir orang di dunia. Mau tahu? Silakan simak uraian berikut ini:

1. Manusia yang tidak bisa gendut

q 57

Seorang pria berusia 59 tahun mengalami suatu keadaan dimana ia tidak akan bisa gemuk meski memakan makanan sebanyak apapun. Bahkan, ia bisa memakan makanan berlemak tinggi seperti fast food sebanyak apapun.

Perry, pria yang mengalami keadaan ini, sebenarnya tidak begitu saja dideritanya *emang derita ya, makan sebanyak apapun tapi nggak gemuk? :D* sebab, ia mulai menderitanya sejak berusia 12 tahun.

Ketika itu, sebenarnya tubuhnya gemuk. Namun, hanya dalam waktu semalam, ia kehilangan sebagian besar dari bobot tubuhnya. Meski ia berusaha untuk mengembalikannya lagi, namun tak ada respon apapun dari tubuh Perry.

Ternyata, setelah diperiksa, tubuh Perry dapat memproduksi hormon insulin 6 kali lebih banyak dari orang kebanyakan. Keadaan ini disebut sebagai Lipodystrophy.

2. Ice Man

q 58

Dutchman Wim Hof, pria asal Belanda yang dikenal sebagai ice man. Sebab, ia bisa berenang di air es, bahkan mengubur dirinya sendiri di tumpukan es. Aksinya yang lain adalah mendaki gunung Blanc hanya dengan memakai celana pendek saja!

Sampai kini, belum ada yang bisa menjelaskan keadaan pria berusia 48 tahun tersebut. Seseorang lebih bisa bertahan dalam keadaan panas, sebab, keringat atau cairan yang keluar dari tubuh bisa digantikan dengan minum air atau ion pengganti.

Sedangkan kalau dalam temperatur rendah atau dingin, suhu tubuh tidak akan bisa mengimbanginya. Bahkan saat musim dingin di Siberia, jika Anda sampai ketiduran di bangku taman, nyawa Anda bisa terancam.

3. Manusia yang alergi terhadap air

q 59

Bayangkan bagaimana kita hidup tanpa air di dunia ini? Keringat kita saja berwujud cairan, bagaimana bisa ada orang yang alergi terhadap air?

Tapi hal inilah yang diderita oleh Ashleigh Morris, seorang wanita yang tinggal di Melbourne, Australia. Ia tidak bisa berendam di bak mandi atau pergi berenang karena alergi yang dideritanya.

Baca Artikel Lainnya :

Itu artinya ia juga tidak bisa mandi. Tapi, hipotesis kita tadi benar, sebab ternyata ia juga akan kesakitan ketika berkeringat.

Keadaan ini dideritanya sejak berumur 14 tahun. Kelainannya disebut sebagai Aquagenic Urticaria, keadaan yang benar-benar langka terjadi di dunia.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *