Kisah Manusia Yang Kebal Setrum

Ingatkan bagaimana rasanya saat kita tidak sengaja tersengat listrik? Mendadak kesadaran sedikit hilang, badan bergetar, ketika berhasil lepas dari sengatan listrik tiba – tiba tubuh terasa lemas dan jantung berdebar – debar karena pasti peristiwa itu sangat mengagetkan. Reaksi lain yang biasanya keluar yaitu mata kita mengeluarkan air mata.

Bagi kita, manusia biasa, mengalami kejadian kesetrum adalah hal yang mengerikan dan berharap tidak terulang lagi, namun bagi ketiga manusia super ini, apalah artinya kesetrum listrik di rumah jika resistensi mereka terhadap listrik jauh lebih besar dari voltase listrik di rumah kita?

Ada tiga  kisah besar mengenai manusia legendaris yang kebal terhadap setrum, yaitu :

  1. Suparlan Manusia Listrik

q 89

Mencoba memegang setrum seringkali ia lakukan ketika masih kecil, awalnya terkena setrum sedikit kaget, lama lama sengaja mendatangi sumber setruman untuk kembali merasakan sensasi kesetrum.

Awal memegang setrum ia merasa senut senut tapi karena tubuhnya dirasa tidak mengalami gangguan, Suparlan terus melanjutkan aksinya itu.

Saat ini usianya menginjak angka 59 tahun. Listrik sudah menjadi bagian penting dalam kesehariannya bekerja sebagai instalatir listrik di CV Seri Utama, Surabaya dan CV Indra Saputra, Probolinggo.

Kebiasaan Suparlan dengan listrik sehari – hari membuatnya menjadikan listrik sebagai sarana pengobatan, misalnya jika ia sedang merasa tidak enak badan segeralah ia mengemut kabel listrik yang kabelnya terkelupas sehingga ia dpat merasakan sensasi lidahnya kesetrum. Sesudahnya ia kembali berkeringat dan badannya terasa lebih segar dan ringan.

  1. Raj Mohan Nair, Manusia Super yang Kebal Listrik Tegangan Tinggi

q 90

Listrik sebesar satu per sepuluh ampere bagi manusia biasa sudah mampu membuatnya mengalami gagal fungsi organ dan menyebabkan jantung berhenti bekerja, namun hal ini tidak dialami oleh Raj Mohan Nair.

Tubuhnya justru dapat berfungsi sebagai konduktor atau penyalur listrik. Keajaiban ini dia dapatkan ketika ibu kandungnya meninggal dunia di saat Raj baru berusia 7 tahun.

Ia mencoba bunuh diri dengan cara menaiki sebuah transformator sambil memegang kabel yang dialiri arus listrik yang kuat. Tidak disangka justr dirinya baik – baik saja dan tidak mati kesetrum.

Walaupun matanya sempat berkaca – kaca dan buta sejenak sesaat setelah tubuhnya dialiri arus listrik sebesar 10 ampere, namun tidak lama kondisinya normal dengan sendirinya.

  1. Deepak Jangra

q 91

Suatu hari Deepak Jangra sedang memperbaiki pemanas air milik ibunya, kemudian ia tersengat listrik dari pemanas tersebut. Sebagai manusia penghantar listrik, tubuh Jangra mampu mengalirkan listrik untuk 500 rumah yang ada di sekitarnya.

Ia melatih diri sendiri agar mampu menghantarkan listrik, dimulai dari 110 volt hingga angka fantastis yang kini ia capai adalah menghantarkan listrik sebesar 11 ribu volt.

Orang – orang terdekat Jangra yang khawatir dengan kondisi kesehatannya karena terlalu sering bermain – main dengan listrik menyarankannya untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

Baca Artikel Lainnya :

Namun ternyata pihak rumah sakit tidak menemukan kejanggalan ataupun penyakit yang serius di dalam tubuh Deepak Jangra.

Yang terjadi kemudian, staf rumah sakit justru meminta Jangra untuk berfoto bersama mereka karena memang Jangra adalah anak yang sangat terkenal di India akibat kemampuannya yang luar biasa itu.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *