Kisah Orang Kampung yang Hasilkan 100 jt/bln dengan Bisnis Online

Kisah Orang Kampung yang Hasilkan 100 jt/bln dengan Bisnis Online – Jika Anda mengira bahwa melakukan bisnis online itu mudah, tidak semua perkiraan Anda benar karena untuk memperoleh keuntungan tertentu harus melalui pahit manis ketika Anda memutuskan untuk terjun atau masuk ke dunia bisnis online.

Untitled

Saya juga seperti itu setelah merasakan pahit manisnya mencoba berbisnis online, akhirnya saat ini saya berhasil untuk mendapatkan pemasukan sekitar Rp 100 juta dalam satu bulan.

Pertama kali mencoba adalah pada tahun 2011 yang lalu. Saya mencoba untuk mencari atau browsing mengenai bisnis online dan akhirnya menemukan sebuah web yang memberikan janji untuk memperoleh uang dari internet.

Karena janji yang ditawarkan tersebut, saya akhirnya tertarik dan kemudian memutuskan untuk membeli ebook yang ditawarkan. Setelah saya baca, saya kemudian mempraktekkannya dengan semangat yang tinggi akan tetapi hasilnya tidak sesuai dengan perkiraan dan gagal.

Beberapa saat setelahnya, saya memutuskan untuk mencoba mencari cara yang lain di internet namun belum juga berhasil. Beberapa bulan saya sudah menjalankan bisnis online sesuai dengan cara yang ditemukan di internet, akan tetapi, dari bisnis tersebut belum menghasilkan sesuai dengan yang saya inginkan walaupun sudah menghasilkan dalam jumlah yang tidak besar.

Karena ingin mencoba lagi, akhirnya saya menemukan website yang membuka pelatihan khusus mengenai bisnis online dan saya harus membayar biaya per bulannya. Biaya yang saya keluarkan bisa terbilang lumayan mahal ketika itu sekitar Rp 199.000-Rp 250.000 per bulannya. Dari materi yang diberikan dan disediakan tersebut, Alhamdulillah, saya dapat membuat website dan mampu untuk menulis artikel.

Akan tetapi, walaupun 6 bulan telah berlalu, website milik saya yang telah saya bangun belum juga mampu untuk menghasilkan pendapatan karena tingkat trafik yang masih sedikit dan saat itu saya belum memahami mengenai SEO atau search engine optimization dan membuat pengeluaran saya semakin membengkak.

Hampir Rp 10 juta saya mengeluarkan uang untuk dapat mempelajari tentang bisnis online namun hasilnya belum saya dapatkan. Hingga akhirnya, keluarga banyak yang menganggap jika saya terlalu bodok karena melakukan hal yang sama terus menerus dan belum juga menghasilkan. Akan tetapi, istri tercinta tetap memberikan dukungan dan hal tersebut menjadi kekuatan tersebar saya.

Saat semangat saya belum padam, saya memutuskan untuk belajar SEO dengan biaya kursus Rp 1,5 juta pert tahunnya. Adik saya sudah berusaha membujuk saya karena takut akan mengulang hal yang sama. Namun saya mengatakan jika kursus ini merupakan yang terakhir dan jika gagal maka saya akan berhenti untuk berbisnis online.

Alhamdulillah, dari kursus yang terakhir saya lakukan yaitu kursus SEO, saya mulai dapat membangun toko online dan sudah ada pembeli saat website berjalan 1 bulan. Walaupun untungnya hanya Rp 20.000 namun hati saya yang senang tidak dapat terelakkan.

Semangat dan keyakinan saya makin kuat untuk tetap berbisnis online dan sekitar 3 bulan, toko saya menghasilkan Rp `10 juta per bulan dan hasil semakin bertambah hingga mencapai Rp 100 juta dan saya dapat mempekerjakan karyawan.

Syarat utama dalam membangun toko online yaitu:

  • Memiliki rekening Mandiri atau BCA
  • Memiliki modal minimal adalah RP 600 ribu untuk dapat membeli hosting dan domain serta tema yang digunakan untuk toko online Anda. Atau jika mau dan tidak ingin repot, dapat menghubungi saya.
  • Memiliki Blackberry untuk menerima orderan.

Baca Artikel Lainnya :

3 thoughts on “Kisah Orang Kampung yang Hasilkan 100 jt/bln dengan Bisnis Online

  1. jasjahit

    sangat menarik bukan dari hasil ahir akan tetapi proses nya sangat panjang sangat menginspirasi,semoga pada ahirnnya dapat seperti ms jokowarino

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *