Kisah Perjalanan Adolf Hitler dan Nazi

Ketika membicarakan Jerman, tidak luput dari sejarah kelam dari negara tersebut yaitu Adolf Hitler dan Nazi. Lambang Nazi hingga saat tidak boleh digunakan apalagi dipajang dan dikibarkan. Pemimpin dan pendiri kelompok tersebut bernama Adolf Hitler. Lahir di Branau am Inn, Austria tanggal 20 April 1889, Hitler di daulat menjadi kanserlir Jerman (1933-1945).

fu 31

Adolf Hitler adalah anak dari Alois Hitler dan Klara Polzi yang menikah pada 1885. Ia dan ayahnya sering bertengkar dan semakin sering serta membuatnya menjadi pemurung setelah adiknya, Edmund, meninggal karena campak (1900). Keluarga Hitler pindah ke Lambach (1897) setelah usaha ternak lebah gagal dan pindah ke Leonding (1898) secara permanen.

Karena sikap nasionalis yang didapatkan sejak muda, membuat Hitler loyal pada Jerman dan mengutuk kekuatan Monarki Habsurg. Ia dan temannya menyanyikan lagu Deutschlandlied dan bukan lagu kebangsaan tentara Austria. Perubahan Hitler semakin menjadi ketika ayahnya meninggal (3 Januari 1903) kemudian ibunya memperbolehkannya keluar sekolah dan Hitler mendaftar di Realshucle, Steyrn (1904-1905).

Hitler menjadi relawan saat PD I untuk tentara Bavarian Reserve Infantry Regiment ke-16 sebagai penduduk Austria dan menjadi penyampai pesan pada sisi barat depan Perancis dan Belgia. Perang yang pernah dilalui Hitler adalah Ypres, Somme, Arras, Passchendaele. Hitler pernah diberikan Iron Cross karena keberaniannya (1914). Saat perang Somme, Hitler pernah terluka dan 15 Oktober 1918, ia terkena serangan gas beracun yang membuatnya dirawat di Pasewalk dan kemudian ia tahun jika Jerman kalah.

Hitler ditunjuk sebagai agen intelligent pasukan pengintai (Aufklarungskommando), Reichsehr setelah kembali ke Jerman (1919) dengan tugas mempengaruhi tentara lain dan menginfiltari DAP (Partai Pekerja Jerman). Saat memonitor DAP bentukan Anton Drexler, ia tertarik mengenai antisemitis, nasionalis, antiMarxist, antikapitalis.

Drexler mengajak Hitler bergabung karena terpukau kemampuannya (12 September 1919). Hitler kemudian bertemu Dietrich Eckart yang menjadi mentornya. DAP berubah menjadi NSDAP (Partai Sosialis Nasional Pekerja Jerman) dengan lambang Nazi yang Anda ketahui saat ini.

1923, Hitler meminta bantuan Erich Ludendroff, Jenderal PD I, untuk melakukan kudeta Beer Hall Putsch dan berakhir dengan penangkapannya (11 November 1923) dan penjara 5 tahun. Saat dipenjara, ia menulis Mein Kampf (Perjuanganku) untuk Dietrich Eckart yang merupakan otobiografi dan ekspososi ideologinya. Buku tersebut terpengaruhi oleh The Passing of The Great Race karya Madison Grant.

Nazi dan Hitler berdampak besar pada Jerman setelah Pasar Saham Amerika (24 Oktober 1929) jatuh. Karena tekanan politisi-industri-bisnis, Paul bon Hindenburg menunjuk Hitler sebagai kanselir (30 Januari 1933) dan membuat Hitler mengubah sipil menjadi Nazi.

Pemerintahannya menjadi pemerintahan kejam dan menjadi pusat di PD II yang membuat banyak penduduk sipil tewas. Kekalahan besar membuat Nazi dan Hitler berakhir dan membuat Hitler bunuh diri dengan pistol di ruang pribadinya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *