Kisah Seorang Gadis yang Menjadi Mualaf Setelah Melihat Iklan Sirup Ramadhan di Televisi              

Ramadhan tahun 2016 ini menyisakan kisah inspiratif tentang seorang perempuan asal Bandung yang bernama Gisella. Perempuan cantik berusia 20 tahun ini sempat menjadi buah bibir dan perbincangan karena memberikan pengakuan tentang alasannya menjadi mualaf.

jin

Seperti yang dilansir pada situs Daarut Tauhiid, Gisella memutuskan untuk berpindah agama Islam setelah sekian lama memperhatikan iklan sirup yang berseliweran selama bulan ramadhan di televisi.

Dalam suatu kesempatan Gisella bercerita bahwa ia sangat tergugah dengan konten iklan sirup ramadhan yang selalu menampilkan sepenggal cerita tentang kehangatan sebuah keluarga.

Suasana yang menentramkan hati tatkala keluarga tersebut berbuka dan sahur bersama, tentang seorang ibu yang menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur keluarga, serta saat seluruh anggota keluarga berjalan bersama untuk shalat tarawih ke masjid, telah menggugah nurani Gisella untuk lebih mengenal agama Islam lebih jauh.

Selain itu, Gisella juga tergugah ketika iklan sirup tersebut menampilkan scene bermaaf-maafan sehabis shalat Ied dan bersilaturahmi di Hari Kemenangan Idul Fitri.

Bagi Gisella, ada sebuah gerakan batin yang tak dapat dilukiskan dengan kata-kata tatkala melihat iklan tersebut. Hal itu semakin mendorongnya untuk lebih serius mengetahui seluk beluk Islam dan segala ajarannya.

Namun, Gisella juga menambahkan bahwa keinginannya untuk mempelajari Islam bukanlah semata-mata karena iklan sirup ramadhan saja.

Gisella memiliki banyak teman muslim di sekelilingnya dan terkesan dengan cara hidup yang dilakukan oleh mereka. Menurut Gisella, teman-teman muslimnya memiliki pandangan hidup yang unik dan sangat luhur.

Gisella memulai pembelajaran tentang agama Islam dan nilai-nilainya melalui tausyiah Aa Gym dan Teh Ninih melalui media sosial Twitter.

Melalui kata-kata pendakwah itu, Gisella menemukan adanya dorongan yang menyentuh hatinya untuk semakin mendalami Islam secara sempurna.

Baca Juga :

Merasa mantap akan pilihan hidupnya, Gissela memutuskan untuk menjadi umat Muslim pada tanggl 10 April 2016 di Masjid Daarut Tauhid, Bandung dan menjalani puasa pertamanya pada tahun 2016 ini.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *