Kisah Tentang Bonnie dan Clyde Kriminal Kelas Mengerikan Dunia

Kisah Tentang Bonnie dan Clyde Kriminal Kelas Mengerikan Dunia – Bonnie dan Clyde dikenal sebagai pasangan romeo-juliet versi kriminal. Setelah mereka meninggalpun, popularitasnya bukannya semakin menurun, tapi justru sebaliknya.

pro

Bahkan, kisahnya diabadikan pada sebuah film. Uniknya, setelah proses penggeledahan yang dilakukan polisi di kediaman mereka, ditemukan fakta-fakta yang mengejutkan tentang sejoli ini.

Ternyata mereka selalu berpose setelah melakukan kejahatan dengan senjata yang mereka gunakan. Bonnie, ternyata memiliki kebiasaan seperti orang pada umumnya, yaitu menulis puisi. Puisinya banyak ditemukan setelah proses penggeledahan.

Bonnie memang tidak serta merta langsung menjadi penjahat kelas dunia, namun, sebelumnya, ia juga adalah seorang anak yang pandai, suka menulis puisi, bahkan jago berpidato. Ia juga pernah mengikuti pementasan drama dengan berperan sebagai Shirley Temple.

Namun, Bonnie harus menghentikan pendidikannya karena cinta. Bukan dengan Clyde, sebab ini terjadi sebelum pertemuan Bonnie dan Clyde.

Tapi, dengan teman sekelasnya, Roy Thornton. Kemudian mereka menikah pada 25 September 1926. Namun malang, sebab pernikahan mereka ternyata tidak bisa bertahan lebih dari 3 tahun.

Baru setelah bertemu dengan Clyde di kediaman salah satu teman mereka, Bonnie bertransformasi menjadi wanita yang keras. Selanjutnya, ia bergabung dengan geng Clyde yang sukses dalam profesi kriminal, yaitu geng Barrow.

Clyde Chesnut Barrow, lahir di selatan kota Dallas. Ia merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara. Mereka tidak terlahir dalam keadaan penuh kecukupan, justru mereka tinggal di lingkungan yang sederhana. Keluarganya hanya berprofesi sebagai petani.

Clyde kerap kali keluar masuk penjara. Menurut catatan, kali pertama Clyde masuk jeruji besi adalah ketika ia terlambat mengembalikan mobil yang disewanya pada tahun 1926.

Clyde sama sekali tidak jera. Justru setahun kemudian, ia kembali ditangkap bersama Marvin Barrow, saudaranya.

Ibaratnya, semua jenis kejahatan sudah pernah dicicipi oleh Clyde, sehingga membuatnya harus merasakan tinggal di Eastham Prison Farm saat tahun 1930.

Setelah itu, ia berjumpa dengan belahan jiwanya, Bonnie. Mereka melakukan segala macam kejahatan dengan sangat kompak. Bahkan, saat mati pun mereka juga bersama-sama.

Rekor kejahatan yang sudah mereka lakukan semasa hidupnya antara lain, merampok , membunuh, memeras, dan sebagainya. Sebelum bergabungnya Bonnie, geng Barrow sudah merampok lebih dari 15 bank dalam skala besar.

Baca Artikel Lainnya :

Namun, tragis. Kisah mereka tidak mungkin berlanjut lagi setelah melalui proses pengejaran yang panjang, mereka berhasil tertangkap. Mereka tertembak oleh 4 polisi Texas, dan 2 polisi Louisiana, pada 23 Mei 1934. Saat itu mereka disergap di Bienville Parish Louisiana.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *