Konsumsi 5 Makanan Ini, Dapat Memutihkan Kulit Bayi Anda

Konsumsi 5 Makanan Ini, Dapat Memutihkan Kulit Bayi Anda – memiliki kulit bayi yang putih dan cerah merupakan semua idaman bagi para ibu, namun apalagi si kecil memiliki kulit yang bersih dan sehat akan tampak lebih bahagia. Memang memiliki kulit yang putih itu sulit, jika tidak langsung dari kelahiran atau faktor genetiknya.

1

Namun sebenarnya ada beberapa cara agar bayi bisa lahir dengan kulit yang putih, bersih atau minimal sehat. Tetapi para ibu harus menjaga pola makan untuk mendapatkan si kecil lahir memiliki kulit putih dan bersih, nah berikut kami rangkum makanan yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil agar memiliki si kecil berkulit putih dan bersih.

1. Susu kedalai

Susu kedalai sudah sangat terpercaya membantu menyehatkan kulit menjadi halus, lembut dan juga bersih. Beberapa kandungan didalam susu kedalai memang sangat bermanfaat juga untuk menyehatkan kesehatan kulit pada bayi setelah lahir menjadi putih dan bersih. Selain itu, akan membantu mencerahkan dan memutihkan kulit, karena memiliki kandungan lemak nabati, asam olat, protein, vitamin dan karbohidrat.

2. Kacang hijau

Kacang hijau juga bermanfaat untuk kesehatan kulit pada bayi.  Para ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi air rebusan kacang hijau, atau dalam bentuk bubur kacang hijau.  Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan dengan ketepatan mutlak bahwa kacang hijau ini memiliki kandungan protein dan asam folat yang sangat tinggi. Sehingga akan sangat bermaanfaat untuk menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi menjadi putih serta meningkatkan kecerdasan pada bayi.

3. Air kelapa

Air kepala memiliki kandungan elektrolit yang cukup tinggi dapat membantu meningkatkan kandungan antioksidan alami yang ada didalam tubuh. oleh karena itu, ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa ini untuk melindungi dan menyehatkan kesehatan tubuh. berdasarkan sebuah ginekologi, konsumsi air kelapa ini hampir sama dengan mengkonsumsi kacang hijau karena memiliki peranan juga dalam menjernihkan air ketuban dan memutihkan kulit pada bayi setelah lahir serta menghindari dehidrasi yang berlebihan.

4. Sayuran hijau

Konsumsi sayauran hijau juga sangat efektif untuk membentuk kulit bayi sehat, bukan hanya pada bayi saja melainkan juga pada ibu hamil. Kandungan serat yang sangat tinggi didalam sayuran hijauan ini akan sangat membantu melancarkan pada proses kelahiran dan juga membantu membuat kulit bayi akan sehat dan bersih serta dapat memperlancarkan pencernaan pada ibu hamil. Oleh karena itu, disarankan bagi para ibu hamil jangan pernah melewatkan mengkonsumsi sayuran karena cabang bayi membutuhkan kandungan nutrsi, vitamin dan mineral dalam tubuhnya.

5. Air putih

Jangan pernah melewatkan konsumsi air putih secara teratur, air putih ini akan sangat mempengaruhi proses kehamilan dan kelahiran pada bayi. Oleh karena itu, menurut pakar kesehatan juga banyak yang menyarankan bahwa bagi ibu hamil sangat disarankan mengkonsumsi air putih delapan gelas per hari yang akan meningkatkan kesehatan janin dan membantu menyegarkan kesehatan kulit pada bayi setelah lahir.

Baca juga :

Itulah makanan yang dapat membantu membuat kulit putih pada bayi, pada fase kelahiran semoga informasi kami bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *