Kota Batu, Kota dengan Paket Wisata Lengkap Bagi Keluarga!

Menyebut Kota Batu memang tak bisa dilepaskan dengan Kota Malang. Iya, berdirinya Kota ini sendiri memang bisa dikatakan masih baru. Yaitu sekitar tahun 2000-an, Batu resmi menjadi sebuah kota sendiri terpisah dengan Kabupaten Malang. Namun dalam usianya yang relatif masih sangat muda, yaitu 15 tahun. Nyatanya Kota Batu mampu menjadi magnet bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk berkunjung kesana.

fi 48

Pada dasarnya, Kota Batu memang memiliki pesona yang tak pernah ada habisnya. Seperti misalnya:

  1. Udaranya yang sejuk dan alami karena berada di dataran tinggi dengan suhu rata-rata antara 12 – 190 C.
  2. Pembangunan tempat wisata sangatlah cepat. Banyak inovasi-inovasi baru dari tempat wisata yang dibangun dan akan memanjakan para wisatawan.
  3. Semua tempat wisata yang dibangun di Kota Batu ramah dengan anak-anak sehingga cocok untuk wisata keluarga.

Tempat-tempat wisata ini dapat digolongkan menjadi beberapa tema yaitu wisata alam, wisata pendidikan, serta taman bermain dan rekreasi. Masing-masing jenis wisata tersebut akan dijelaskan di bawah ini.

Wisata Alam

Beberapa tempat wisata yang mengunggulkan kecantikan alam ini ada beberapa, antara lain:

  • Gunung Banyak yang merupakan tempat untuk bermain paralayang bagi anda penggemar olahraga ekstrim. Disini juga tersedia rumah pohon yang bisa disewa untuk menginap. Melalui rumah pohon ini anda bisa menyaksikan Kota Batu secara keseluruhan.
  • Air terjun Coban Rondo dan Coban Rais yang berada di bukit Panderman yang memiliki nama lain bukit bintang karena tersedia hamparan rumput hijau untuk menikmati keindahan bintang di malam hari.
  • Rafting di Sungai Kaliwatu yang berada di daerah Junrejo Batu. Dengan tracknya yang menantang sepanjang 7 km dan diarungi dalam waktu sekitar 2 jam.
  • Wisata perkebunan dengan daya tarik memetik buah apel atau strawberry langsung di Agro Kusuma.

Wisata Pendidikan

Beberapa museum ada disini, sehingga selain bersenang-senang juga bisa menambah pengetahuan:

  • Museum satwa dan Batu secret zoo, selain kebun binatang yang berisi ratusan spesies hewan, bahkan yang jarang ditemui, disini juga terdapat museum mengenai satwa dari beberapa abad yang lalu.
  • Museum angkut, merupakan tempat untuk mengenal segala macam angkutan transportasi maupun replikanya. Bahkan bekas Mobil listrik Tuxuci yang pernah digunakan oleh Dahlan Iskan juga dipamerkan disini. Daya tarik lainnya adalah adanya satu spot yang merupakan miniatur kota-kota di Dunia.
  • Eco green Park. Terdiri dari bermacam-macam zona untuk menimba pengetahuan. Seperti zona khusus serangga, zona memerah sapi, dan lain-lain.

Taman Bermain dan Rekreasi

Untuk jenis tempat wisata yang ini tak perlu dikatakan lagi banyaknya, mulai dari Batu Night Spectaculer yang buka mulai jam 4 sampai 11 malam. Jatim Park 1 yang merupakan taman bermain terbesar. Alun-alun Batu, dan taman Selecta yang merupakan kolam pemandian pertama di Kota Batu dan terletak di tengah-tengah perkebunan teh.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *