Kue Kastengel Renyah, Mudah Membuat Dan Lezat Rasanya

Kue Kastengel Renyah, Mudah Membuat Dan Lezat Rasanya – Anak – anak sekolah mulai berlibur ketika akan menyambut datangnya liburan Natal dan merayakan tahun baru, merupakan hari yang paling ditunggu – tunggu oleh mereka untuk bersenang – senang karena dipenghujung tahun tersebut mereka bisa lebih santai dan rileks bersama keluarga.

Untitled

Hal ini berlaku untuk semua anak – anak di seluruh dunia, tak heran menjelang hari H marak dijumpai pedagang kue kering, mainan anak – anak hingga beragam busana di mall – mall besar laris manis dalam menjajakan barang dagangan mereka karena tepat waktu dalam melakukan bisnis UKM.

Kue kastengel adalah satu dari sekian jenis kue kering yang kerap ada dalam setiap pesta, apakah itu pesta ulangtahun, jamuan Natal hingga merayakan tahun baru, kue ini selalu laris manis diburu oleh konsumen karena rasanya yang lezat dan mudah membuat.

Erat kaitannya dengan penjelasan kami tersebut di atas, apabila anda berminat ingin mengetahui cara  membuat  kue kastengel renyah dan berasa lezat, simak resep terbaru dari kami di bawah ini :

Bahan – bahan

  1. 250 grtepung terigu
  2. 175 grmargarin
  3. 2kuning telur ayam kampung
  4. 100 grkeju chedar
  5. Sejumputgaram
  6. Untuk olesannya : kuning telur ayam kmpung dan keju parut

Langkah – langkah

Mix margarin ( lebih bagus memakai margarin putih ) dan kuning telur hingga tercampur rata, kocok kurang lebih 3menit.

Lalu campurkan tepung terigu, aduk dengan sendok atau tangan. Sambil diaduk – aduk, campurkan keju, dengan diparut terlebih dahulu dan campurkan ke adonan tadi. Uleni hingga adonan tercampur dengan baik dan kalis.

Baca Artikel Lainnya :

Setelah menjadi adonan seperti yang dimaksud, silahkan anda cetak kuenya. Bisa anda buat bentuk seperti kotak – kotak kecil atau gunakan cetakan kastengel. Selanjutnya olesi dengan kuning telur dan taburi keju di atasnya.

Adonan siap di oven kurang lebih selama 10menit atau hingga kue berwarna kecoklatan dan matang. Selamat mencoba, semoga menghasilkan kue yang sempurna dalam tampilan dan rasa.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *