Kulit Bebas Jerawat Berkat Rempah Kemiri

Masing – masing perempuan entah itu remaja putri atau wanita dewasa yang suka melakukan kegiatan di luar rumah pastilah ingin selalu tampak cantik ketika diharuskan tampil di depan umum atau untuk yang menekuni profesi sebagai artis maka kecantikan wajah dan tubuh adalah faktor utama yang akan menunjang proses foto dilakukan menjadi sempurna.

l 118

Karena seraut wajah yang bersinar adalah modal utama dan hal ini tergantung dari riasan yang dikenakan pada wajah mereka. Jika anda kebetulan mempunyai hobi difoto maka perhatikanlah cara make up wajah yang dikenakan yaitu perhatikan beberapa tehnik khusus.

Perbedaan keadaan kulit antara perempuan usia remaja dengan wanita dewasa yang belum menikah sangat jauh terlihat.

Hal ini disebabkan karena bertambahnya usia merupakan faktor utama yang banyak mempengaruhi penampilan kulit dan produksi minyak pada kulit wajah dan tubuh dimana jika dibiarkan begitu saja tanpa perawatan, akan membuat produksi minyak menurun.

Bagaimana cara mencegahnya ?

Kemiri termasuk salah satu bumbu dapur khas Indonesia yang bermanfaat untuk melezatkan masakan. Kemiri yang memiliki nama latin aleurites moluccana adalah termasuk ke dalam suku euphorbiaceae.

Ternyata, selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, kemiri juga berguna untuk menjaga dan merawat kecantikan karena dalam kemiri terkandung beberapa zat penting yang berguna untuk kecantikan.

Diantaranya adalah : vitamin A, folat, vitamin B1, vitamin E, fitosterol, flavonoida, polifenol, saponin, protein asam amino, lemak, karbohidrat, dan mineral penting (kalium, magnesium, kalsium dan fosfor).

Kandungan nutrisi dalam kemiri ampuh buat membantu mencegah dan mengatasi beragam masalah yang erat hubungannya dengan kecantikan rambut dan kulit (tubuh atau wajah).

Untuk memperlambat proses penuaan dini terhadap kulit tubuh dan wajah, saat ini banyak dijumpai cara perawatan yang bisa anda lakukan di luar rumah secara klinis namun disarankan melakukannya secara alami dan tanpa bahan kimia agar tidak memicu munculnya efek samping.

Tidak ada salahnya anda mencoba mempertahankan kekenyalan kulit wajah dan tubuh dengan ramuan berikut ini :

1. Bahan pertama yang anda butuhkan adalah : siapkan 10 butir kemiri, 1 cangkir santan kental atau susu jenis fullcream, dan 1 sendok makan parutan jahe.

2. Setelah bahan anda siapkan : lumatkan kemiri dengan ½ cangkir santan ( atau susu ) dalam blender. Lalu campurkan sisa santan ( atau susu ) beserta parutan jahe dan aduk hingga rata.

Setelah semua bahan tercampur rata, oleskan campuran tersebut ke seluruh tubuh anda yang telah bersih karena sudah mandi dan diamkan selama beberapa saat agar meresap.

3. Hal lain yang perlu diperhatikan : jika anda merasa ramuan sudah setengah kering, gosokkan secara perlahan untuk maksud mengangkat sel – sel kulit mati.

Lalu basuhlah tubuh anda dengan memaka air hangat untuk memperoleh tekstur kulit yang lembut dan kenyal. Yang perlu anda ingat adalah jangan memakai sabun. Karena sabun justru akan menyebabkan kulit anda terasa kering.

Jika anda melakukan perawatan ini secara rutin maka anda akan memperoleh kondisi kulit terasa lebih lembut dan cerah. Hal ini dikarenakan ekstrak kemiri ampuh buat menjaga kelembaban kulit dan membantu menjaga kekenyalan kulit anda.

4. Mengecah tanda – tanda penuaan dini.

Kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi dalam kemiri ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab munculnya tanda penuaan dini, misalnya : keriput, garis halus, kusam, dan lain sebagainya.

Caranya adalah dengan rutin mengoleskan minyak kemiri pada kulit wajah yang bermasalah menjelang tidur.

Minyak kemiri berkhasiat bagus dalam menjaga kelembaban alami kulit dan mencegahnya dari masalah kulit, misalnya : kusam, kering dan pecah – pecah. Juga, bisa membantu meremajakan sel – sel kulit sehingga anda terlihat segar dan awet muda.

5. Menangkal radiasi sinar UV.

Sinar UV sangat berbahaya bagi kecantikan kulit wajah dan tubuh anda, maka dari itu, anda harus melindungi kulit saat berada di luar ruangan.

Nah, membaca ulasan kami tersebut di atas, ternyata minyak kemiri berkhasiat sebagai tabir surya yang bagus untuk membantu menangkal radiasi sinar UV.

Baca Artikel Lainnya :

Sedangkan bahan – bahan tambahan lainnya seperti santan mampu melembutkan dan membuat kulit anda tampil lebih cerah. Untuk jahe, ternyata mampu merangsang sel kulit sehingga tampilannya menjadi lebih segar dan cerah.

Tertarik untuk mencobanya ?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *