Kulit Pisang sebagai Obat Alami Jerawat

Kulit Pisang sebagai Obat Alami Jerawat – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sangat menggangu dan cenderung sulit untuk diobati.

Padahal kepercayaan diri seseorang berada pada penampilan yang salah satunya yaitu wajah. Wajah yang sehat dan bersih menjadikan seseorang tersebut nyaman dan dapat tampil dengan percaya diri di depan orang banyak.

Untitled

Jerawat dikenal juga dengan istilah Acne Vulgaris yaitu penyakit kulit yang disebabkan dari kelenjar minyak yang berlebih didasar folikel rambut pada kulit. Maka tak heran, seseorang dengan jenis kulit yang berminyak cenderung lebih cepat berjerawat.

Apalagi bila orang tersebut sering melakukan aktivitas di luar ruangan yang sering terkena debu,polusi, dan kotoran membuat jerawat menjadi cepat muncul karena jerawat juga disebabkan oleh bakteri yang berada pada kotoran, debu, dan polusi tersebut.

Mengobati jerawat biasanya adalah dengan menggunakan obat jerawat berupa salep dan juga ada yang dikonsumsi agar pengobatan menjadi lebih optimal. Tapi tahukan kamu mengobati jerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan–bahan alami yang sering kita jumpai di lingkungan sekitar.

Salah satunya adalah dengan kulit pisang. Eits, kulit pisang yang dimaksud ini ialah kulit pisang yang bersih yang beasal dari buahnya ya. Jadi buah pisang selain dapat dikonsumsi daging buahnya, ternyata kulit pisang tersebut juga dapat dimanfaatkan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, kulit pisang mengandung suatu bahan lutein yaitu sebuah antioksidan yang sangat ampuh untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan kulit.

Selain itu kandungan yang ada pada kulit pisang ini juga dapat memepercepat pertumbuhan sel- sel kulit baru. Mengurangi peradangan dan pembengkakan yang dimaksud ialah menghilangkan jerawat dan juga bekas yang ditinggalkannya karena regenerasi sel- sel kulit yang baru juga cepat terjadi.

Penggunaan kulit pisang sebagai obat jerawat alami sangatlah mudah. Jenis pisang yang dipilih juga hamper semua yang dapat dimanfaatkan kulitnya.

Baca Artikel Lainnya :

Caranya adalah dengan mencuci bersih buah pisang agar getah- getah yang ada menjadi hilang. Kemudian pisahkan kulit pisang dari daging buahnya. Lalu pada bagian dalam kulit pisang tersebut digosokan pada bagian wajah yang berjerawat secara perlahan.

Sebelumnya wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air dan keringkan. Setelah itu diamkan selama 20-30 menit dan bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Gunakan secara rutin agar jerawat dan noda bekasnnya cepat hilang.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *