Kumpulan Lokasi Wisata di Pontianak yang Menarik

Pontianak sebuah kota dari salah satu kepulauan Indonesia yaitu Kalimantan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan garis Khatulistiwa yang sangat kaya akan sumber-sumber daya alamnya. Daerah Pontianak memiliki beberapa daerah wisata.

fu 59

Tidak hanya di Jogjakarta saja yang memiliki keratin Pontianak juga memiliki keratin yang dibangun oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alwadrie yaitu sultan pertama dari kesultanan di Pontianak, keratin ini sudah berdiri sejak tahun 1771 dan di halaman depan keratin ini memiliki Meriam kuno milik peninggalan Jepang dan Portugis.

Kemudian bagi orang Pontianak terdapat tempat-tempat keramat seperti makam kesultanan Batulayang yang merupakan tempat peristirahatan terakhir para sultan Pontianak. Dalam komplek pemakaman ini terdapat nisan berwarna hijau yang merupakan makam dari kesultanan di Pontianak yang pertama.

Kemudian alun-alun Kapuas sebagai tempat rekreasi yang baik bagi keluarga. Disini kita dapat melihat berbagai masyarakat Pontianak yang memiliki aktivitas dengan berjualan dan menggunakan perahu untuk akses jalan mereka.

Kemudian tempat ibadah yang terkenal di Pontianak yaitu masjid Jami Pontianak yang didirikan oleh Sultan Pontianak yang pertama dan dapat menampung umat muslim sebanyak 1.500 jemaah. Selanjutnya adalah tugu yang paling dikenal di kalimantan yaitu Tugu Khatulistiwa. Yang menarik dari tugu ini yaitu kita dapat mengetahui informasi-informasi mengenai garis khatulistiwa yang hanya dimiliki oleh Indonesia.

Pontianak memiliki sebagian besar masih memiliki daerah hutan yang luas merupakan tempat yang tepat untuk membudidayakan tanaman lidah buaya atau lebih dikenal dengan Aloe Vera yang baik bagi kesehatan bagian dalam tubuh kita dan juga untuk perawatan kaum hawa dalam mempercantik wajah. Datanglah ke Aloe Vera Centre untuk melihat dan menyentuh langsung tumbuhan Aloe Vera.

Lalu terdapat wisata Pantai Pasir Panjang merupakan daerah yang sangat indah dikarenakan pantai ini memiliki hamparan pasir yang putih dan halus dan didaerah sekitarnya ditumbuhi dengan berbagai pepohonan dan air laut yang jernih sehingga bisa melihat dasar laut tanpa harus menyelam. Untuk anda yang suka sekali hidangan laut, bisa anda dapatkan disini juga tentunya masih sangat fresh.

Kemudian terdapat Sinka Island Park yang merupakan tempat rekreasi bagi keluarga tentu saja rekreasi ini menyajikan suasana pantai yang menampilkan keindahan maritimnya. Sayangnya karena cenderung banyak batu, kita hanya bisa berenang di kolam renang yang tersedia. Untuk wisata sejarah, Museum Kalimantan Barat yang membawa anda bernostalgia dengan koleksi benda berseni dari peninggalan jaman dahulu.

Banyak sekali hal-hal yang menarik bukan? Kita bisa belajar, berwisata religi dan sejarah, pasar tradisional dan juga dapat mencicipi makanan khas Pontianak. Nah sempatkan diri anda berkunjung ke Pontianak untuk mendapatkan hal-hal menarik lainnya ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *