Lagu Soundtrack Ciptaan Melly Goeslaw Ini Sesukses Filmnya

Anda penggemar film – film Indonesia beserta musik soundtracknya pastilah mengenal Melly Goeslaw, salah satu musisi jawara Indonesia yang hamper di setiap tahun mampu melahirkan lagu – lagu terkenal dan terlaris buat kaula muda lewat tangan dinginnya. Melly Goeslaw adalah salah satu solois wanita Indonesia yang sukses dan piawai mencipta lagu soundtrack untuk film – film Indonesia bertema cinta yang akhirnya meledak di pasaran.

Ia menciptakan lagu bersama dengan suaminya, Anto Hoed, Melly Goeslaw berhasil membuktikan keberhasilannya dalam menciptakan lagu – lagu terbaik di tangga musik Indonesia bersama grup band mereka, Potret dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pencipta lagu Indonesia terbaik versi majalah Rolling Stones dimana lagu – lagu ciptaan Melly selalu saja mendapat sambutan luarbiasa menarik dari fansnya di Indonesia. Kami rangkum dari berbagai sumber menghimpun beberapa lagu soundtrack film yang sukses mengikuti filmnya laris manis di pasaran. Apa saja itu ?

1. Ada Apa Dengan Cinta ?

Lagu Ada Apa Dengan Cinta ? pernah melejit berbarengan dengan tayang film dengan judul yang sama. Vocal Melly bersama Erick seperti menjadi perpaduan manis dan apik untuk lagu tersebut. Lagu ini seperti menjadi penyempurna dari beberapa adegan romantis film yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicolas Saputra itu.

2. My Heart

Sukses sebagai pencipta lagu dari soundtrack film ‘Heart’ (2006), Melly Goeslaw berkarya dengan tetap mengusung tema cinta agar bisa diterima oleh masyarakat. Salah satunya adalah lagu duet Irwansyah dan Acha Septriasa berjudul My Heart. Keduanya berperan apik sebagai sepasang kekasih di film itu.

3. Ayat – Ayat Cinta

Melly Goeslaw memang menjadi pencipta lagu piawai yang keberadaannya sudah tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Lagu – lagunya mampu meresapi dari setiap pesan yang ingin disampaikan baik itu melalui film dan soundtracknya. Seperti halnya saat Melly menciptakan lagu Ayat – Ayat Cinta untuk soundtrack dari film dengan judul yang sama. Lagu ini dibawakan oleh Rossa yang mampu meresap ke dalam segenap kata – katanya yang indah.

4. Tentang Dia

Setelah sukses kolaborasi dengan menggaet Erick untuk penggarapan lagu Ada Apa Dengan Cinta ?, Melly Goeslaw kembali bersama penyanyi pria lain untuk mengisi soundtrack selanjutnya yaitu menggaet sosok Evan Sanders untuk mengisi soundtrack film Tentang Dia (2005). Mereka pun apik membawakan lagu dengan judul yang sama dan lagu – lagu tersebut sukses menjadi nyawa dalam film tersebut.

5. Ketika Cinta Bertasbih

Menciptakan lagu cinta tapi tetap berbau Islami bukanlah hal yang mudah dilakukan. Tapi Melly Goeslaw menjadikan semuanya bisa diciptakan, seperti membuat hal itu sebuah kondisi yang biasa. Melly menciptakan lagu Ketika Cinta Bertasbih untuk film dengan tema cinta yang sama pada tahun 2009 lalu. Ia pun sukses menjaga Keislaman di dalam lagu meskipun bercampur dengan tema percintaan.

6. Tak Tahan Lagi

Lagu – lagu tersebut menjadi salah satu soundtrack laris dari film Eiffel I’m in Love yang dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Kesuksesan lagu tersebut ternyata berhasil mengekor kesuksesan film yang bertemakan anak muda dan kisah cinta remaja yang abadi sepanjang masa.

Demikian kami menjelaskan semoga berminat !

Baca Juga : Kultur Anther

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *