Lakukan Hal Berikut Ini Bila Anda Ingin Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori yang besar pada wajah, kerapkali membuat kita terganggu. Alhasil kulit wajah kita tak enak untuk dilihat, dan ternyata pori-pori juga dapat menyebabkan suatu masalah kulit yang lainnya, seperti contohnya saja menjadi penyebab jerawat, komedo, penumpukan kotoran dan yang lainnya.

Dari beberapa penelitian menyebutkan, bahwa pori-pori pada wajah yang ukurannya lebih besar lebih beresiko untuk terkena jerawat dan juga komedo.

t-63

Terkadang kita merasa kesal dengan masalah pori-pori pada wajah yang lama-lama kian membesar, agar kita bisa mengatasi masalah pori-pori besar tersebut, ada baiknya jika kita mengetahui apa sajakah hal-hal yang dapat membuat pori-pori pada wajah kita dapat mengecil, berikut adalah beberapa langkah yang diperlukan:

1. Bersihkanlah wajah secara teratur

Ternyata salah satu dari penyebab pori-pori wajah yang membesar adalah dari kebersihan wajah itu sendiri, yang kurang terjaga.

Maka dari itu, untuk dapat mengatasinya, kita harus rajin untuk membersihkan wajah kita, apalagi jika anda telah beraktivitas seharian penuh, tentunya akan banyak kotoran yang menempel pada kulit wajah, terutama pada pori-pori.

Bersihkanlah kulit wajah anda dengan rangkaian kecantikan, seperti makeup remover, toner, pembersih wajah, dan yang terpenting adalah sabun cuci muka, terlebih lagi jika anda memakai makeup yang tebal.

2. Exfoliate

Exfoliate adalah pengankatan sel kulit mati sehingga kulit anda menjadi terlihat bersih dan juga lebih sehat. Caranya dengan menggunakan scrub 1 atau 2 kali seminggu. Ataupun anda bisa membuatnya sendiri, seperti menggunakan gula dengan madu, lalu oleskan pada muka dengan gerakan memutar, lalu bilas.

Baca Artikel Lainnya :

3. Sunscreen/Sunblock

Ternyata salah satu penyebab dari pori-pori kulit yang membesar yaitu karena paparan sinar matahari. Untuk dapat mencegah hal tersebut, sebaiknya anda menggunakan sunblock ataupun sunscreen, dan lebih baik lagi jika anda menggunakan pelindung fisik, seperti topi, agar terlindung dari sinar matahari.

Karena sebenarnya sinar matahari memiliki sinar ultra violet yang tidak baik untuk kulit, bahkan bisa menyebabkan flek hitam pada wajah.

 

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *