Langkah-langkah Untuk Mendapatkan Telur Terbaik

Langkah-langkah Untuk Mendapatkan Telur Terbaik – Sebelum memasuki 5 langkah untuk mendapatkan telur terbaik. Penulis akan membahas sekilas mengenai telur aya. Telur ayam biasanya memiliki kulit eksternal, kulit tersebut berpori pelindung yang terutamanya terdiri dari kalsium karbonat ditutupi dengan penghalang protein transparan yang disebut kutikula yang melindungi interior dari kontaminasi bakteri.

Untitled

Struktur ini, bersama dengan membran dalam mengelilingi seperti mirip bantal, albumen (putih), sebagian besar terdiri dari air dan protein. Didalam albumen dikemas nutrisi kuning, inti utama telur terdiri dari protein, asam lemak, vitamin dan mineral. Rata-rata, telur ayam mengandung sekitar enam gram protein dan enam gram lemak. Untuk mendapatkan telur terbaik perlu diperhatikan langkah-langkah berikut.

  1. Memberikan makanan dasar

Untuk menjaga fungsi tubuh dan untuk memproduksi salah satu unit yang kaya nutrisi mandiri setiap hari, hal ini penting bagi ayam petelur menerima diet seimbang dengan tingkat yang memadai dari protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.

Untuk ternak lebih dari 16 sampai 20 minggu, para ahli umumnya merekomendasikan ransum seimbang yang mengandung 16-18 persen protein dan sekitar 3 ½ persen kalsium untuk mendapatkan kulit telur yang kuat.

Ayam diizinkan untuk bebas kisaran padang rumput, kebun, taman atau area outdoor lainnya agar dapat mengkonsumsi campuran beragam serangga, biji-bijian, buah, biji dan tanaman di samping. Banyak petani mencoba untuk menghemat uang dengan memberi makan biji-bijian dan sisa makanan rumah tangga. Ini melemahkan gizi dari pakan petelur dan dapat mengakibatkan kelemahan shell atau penghentian produksi sama sekali.

Ayam petelur juga membutuhkan pasokan konstan segar air bersih. Tidak hanya tubuh ayam menggunakan cairan ini mendukung kehidupan untuk berbagai fungsi fisiologis, tapi air juga terdiri lebih dari setengah volume telur itu. Anda harus memastikan burung Anda memiliki sumber air yang dapat diandalkan selama kedua periode panas dan kering dan cuaca beku atau produksi telur mereka akan menderita.

  1. Jaga kandang tetap bersih

Apapun sistem kandang yang Anda gunakan, menghindari keributan ayam Anda dan menjaga lingkungan mereka bersih dan sekering mungkin.mengatur layering sampah segar di rumah, mencegah pembentukan lumpur di kandang dan menyapu sampai kotoran akan membantu mencegah burung Anda dari pelacakan kotoran dan lumpur ke dalam kotak sarang mereka dan ke telur mereka. Kondisi higienis mendukung ayam sehat, seperti yang akan memperhatikan masalah biosekuriti, seperti periode karantina untuk unggas baru dan membatasi kunjungan ke peternakan Anda dari pengumpulan ayam lainnya.

  1. Memberikan kandang yang baik

Untuk mendapatkan telur yang sangat baik, bersih, yang Anda perlu membuat ayam Anda untuk beristirahat dimana Anda ingin mereka berbaring, tidak di sudut kandang mereka atau disembunyikan di rumput tinggi di suatu tempat di belakang.

  1. Mengatur pencahayaan

Cahaya merupakan faktor penting yang mempengaruhi produksi telur yang baik. Minimal 14 jam pemberian cahaya per hari diperlukan untuk menjaga produksi telur. Timer dapat digunakan sehingga lampu tidak harus menyala di sepanjang hari; mereka bisa datang sebelum matahari terbit dan atau tinggal setelah matahari terbenam untuk mempertahankan jumlah yang diperlukan jam pencahayaan per hari.

  1. Bersihkan Telur

Pengumpulan telur sering digabungkan dengan bersih, kering, dalam kotak sarang dan kandang.

Jika telur ditemukan bersih, tidak perlu untuk mencuci mereka karena akan menghapus kutikula, yang merupakan lapisan pelindung alami yang ditemukan pada telur.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Langkah-langkah Untuk Mendapatkan Telur Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *