Langkah Obati Flu dengan Mudah dan Cepat

Langkah Obati Flu dengan Mudah dan Cepat – Berikut ialah berbagai cara tradisional untuk mengobati flu dengan cepat. Sebenarnya obat ini telah digunakan secara turun temurun sejak jaman dahulu, namun seiring dengan berkembangnya jaman, obat tradisional ini malah dilupakan. Padahal khasiatnya terkenal begitu ampuh.

1

Sup ayam

Sejak jaman dahulu, dari generasi ke generasi, sup ayam memang dipercaya untuk menyembuhkan sakit flu. Sebuah penelitian yang dituangkan di dalam jurnal Chest pun menjabarkan jika sup ayam bisa membantu untuk meredakan gejala infeksi di saluran pernafasan.

Lemon serta madu

Kombinasi dari lemon hangat serta madu ialah pengobatan rumahan yang sangat mujarab. Kandungan vitamin yang berada di lemon serta madu ini bisa membantu meningkatkan daya tubuh yang menurun disebabkan flu. Kandungannya juga sekaligus memberi kelegaan yang berada di daerah tenggorokan serta sinus.

Melembabkan

Menghirup udara yang lembab ternyata bisa membantu untuk meringankan hidung yang sedang tersumbat dan sakit di area tenggorokan. Salah satu strategi yang efektif ini ialah menikmati mandi uap 2 kali dalam sehari atau pun sekedar menyalakan shower yang ada di kamar mandi untuk menghirup uap selama beberapa kali.

Penguapan

Apakah Anda sangat membutuhkan cara cepat untuk melakukan pembukaan saluran udara yang sedang tersumbat? Caranya mudah, bawa panci yang berisi air mendidih, gantungkan handuk di atas kepala dan tutup mata Anda, sambil duduk bawah tenda.

Bernafaslah dalam-dalam dengan melalui hidung selama kurang lebih 30 detik. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan 2 tetes minyak peppermint ke air untuk ekstra dahak yang banyak. Ulangi hal ini agar mampu mengurangi penyumbatan.

Kompres air hangat

Ternyata pengompresan juga bisa mengatasi flu. Caranya dengan meletakkan kain hangat ke hidung dan dahi. Hal ini dikarenakan, air hangat ialah alat yang ampuh sebagai pereda sakit kepala atau sinus.

Menghisap permen

Permen tenggorokan ternyata juga begitu efektif untuk mengurangi batuk maupun sakit yang ada di tenggorokan.

Berkumur air garam

Berkumur menggunakan air garam ini akan membantu untuk menyingkirkan lendir yang berkumpul di bagian belakang pada tenggorokan. Terlebih saat Anda berbaring.

Pengairan hidung

Agar lebih membantu mengurangi suara sengau dan penyumbatan, dan mengurangi resiko dari berkembangnya infeksi sinus, banyak dokter yang menyarankan untuk melakukan pengairan yang berada di area hidung. Anda bisa menuangkan air garam ke satu lubang hidung, biarkan ia membersihkan hidung yang Anda miliki.

Minum

Flu akan membuat Anda kekurangan cairan atau dehidrasi. Terlebih bila Anda menderita demam yang disertai dengan diare. Hal ini memastikan jika Anda memerlukan asupan cairan yang lebih dari biasanya. Anda bisa mengkonsumsi berbagai minuman sehat seperti minuman yang memiliki elektrolit, jus buah hingga air putih. Hindari berbagai macam minuman yang memiliki kafein. Untuk madu serta teh herbal sangat baik untuk menyembuhkan sakit tenggorokan Anda.

Bicara

Jangan sekali-kali mengabaikan isyarat yang berasal dari tubuh yang Anda miliki. Jangan pernah mendesak tubuh Anda untuk melakukan berbagai macam aktifitas yang sebenarnya hal tersebut tidak ia inginkan seperti berolahraga ketika Anda harus menghabiskan waktu untuk beristirahat. Istirahat ialah cara yang sangat ampuh untuk melawan infeksi.

Makanan bergizi

Tubuh yang berkondisi kurang baik, cara terbaik untuk mengatasinya dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan yang bergizi. Makanan yang bergizi ini bisa seperti buah dan sayur. Jangan sampai karena Anda malas makan, Anda mengabaikan kesembuhan Anda.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *