Segeralah Latih Antibodi Anda : Serang Penyebaran Virus HIV Segera Mungkin

Latih Antibodi, Serang Penyebaran Virus HIV – HIV atau human imunodeficiency virus merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh penderitanya dan menyebabkan penderita sangat mudah terserang penyakit.

Untitled

HIV merupakan virus yang berbahaya, pasalnya virus ini sangat mudah bermutasi sehingga sulit untuk diobati. Karena sifat HIV yang selalu berubah secara genetik inilah yang membuat antibodi yang diproduksi tubuh tidak mampu melawannya. Alhasil penderita akan kehilangan sistem kekebalan tubuhnya dan lebih lanjut akan mengalami komplikasi penyakit lainnya yang mematikan.

Akan tetapi saat ini, telah ditemukan cara baru untuk melawan virus HIV. Teknik ini menggunakan antibodi tubuh yang diisolasi dan dimasukkan ke dalam tubuh si penderita. Antibodi ini sengaja disintesis dan ditujukan untuk menyerang virus HIV. Caranya adalah dengan menempatkan antibodi di lapisan membran protein virus. Dan ternyata, cara ini sangat ampuh untuk melawan perkembangan virus ini.

Sebenarnya jenis antibodi apa yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk melawan virus ? Anibodi yang dimasukkan adalah antibodi yang sudah dinetralkan atau neutralzing antibodi yang punya kemampuan untuk menolak sel dari ancaman virus.

Walaupun manusia pada dasarnya akan memproduksi antibodi ini ketika terserang HIV, ttetapi produksinya yang lama yaitu satu tahun setelah infeksi terjadi membuat antibodi yang diproduksi menjadi tidak ampuh. Selain itu, antibodi yang digunakan merupakan antibodi generasi terbaru yang diklaim lebih baik dari generasi sebelumnya. Beberapa waktu lalu juga pernah ada penelitian serupa dengan menggunakan antibodi, namun memang hasilnya kurang maksimal.

Akan tetapi memang timbul keraguan terhadap aplikasi antibodi ini. Karena memang dengan begitu banyaknya varian virus HIV, baru antibodi jenis ini yang baru diketahui memiliki potensi yang besar.

Yang lebih dikhawatirkan adalah timbulnya resistensi virus terhadap antibodi yang nantinya menyebabkan pengobatan ini menjadi terhambat. Akan tetapi, saat ini neutralizing antibodi memiliki performa yang sangat baik dan mampu melawan 80% dari seluruh jenis virus HIV. Bayangkan saja, dari 237 virus HIV yang ada, antibodi jenis ini mampu melawan 195 virus sehingga sangat ampuh untuk dikembangkan.

Untuk itu dengan kemampuan para peneliti untuk mengisolasi dan memperbanyak antibodi ini, bisa jadi nantinya akan ditemukan vaksin yang sangat mutakhir dalam melawan HIV.

Sejauh ini dari hasil peneltian yang ada, dilakukan penyuntikkan antibodi kepada beberapa responden dan dimonitor kondisinya selama 56 hari. Hasilnya adalah seseorang yang disuntik antibodi sebanyak 30 mg perkilo berat tubuhnya efektiif mengalami penurunan jumlah virus hingga 300 kali dan penurunan akan terus berlanjut hingga satu minggu setelah terapi.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *