Layar LCD QHD Terbaru Dari LG

LG merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang ilmu teknologi dan komunikasi yang berpusat di Korea Selatan. Perusahaan yang merupakan perusahaan terbesar di negeri gingseng itu merupakan salah satu inovator penciptaan teknologi panel layar di dunia. Baru baru ini LG mengumumkan salah satu produk terbarunya yaitu penel LCD yang memiliki resolusi QHD (Quad High Definition).

Untitled

Berdasarkan informasi yang telah banyak beredar, inovasi penciptaan panel layar LCD terbaru ini ditujukan khusus untuk smartphone dengan menhadirkan warna baru pada beberapa fitur. Teknologi QHD pada panel LCD yang coba dikembangkan LG ini tentu meningkatkan kualitas tingkat spectrum warna, tingkat sentuh, tingkat kecerahan layar, konsumsi daya dan tingkat ketipisisan dimensi yang menjadi lebih baik.

Byeong-Koo Kim, selaku Vice President of IT / divis pengembangan teknologi panel LCD smartphone LG, menyatakan bahwa pengembangan panel LCD terbaru ini tengah dalam masa produksi massal. Rencananya LCD QHD ini akan digunakan pada perangkat smartphone LG kelas premium. Dan kabar baiknya, teknologi terbaru ini akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.

Kabarnya, pabrikan LG mengklaim panel layar LCD dengan teknologi QHD ini mempunyai tingkat ketajaman spectrum warna yang lebih besar dibandingkan panel layar pada umumnya (konvensional) yaitu berkisar 20% lebih tinggi dihitung dari standar RGB. Perhitungan tersebut merupakan perhitungan standar dimensi warna yang kembangkan bersama oleh pabrikan Microsoft dan HP pada tahun 1996. Dan dapat diterapkan untuk tingkat warna pada monitor, printer dan internet.

Dari sisi resolusi, kehadiran teknologi QHD ini membuat panel LCD smartphone LG nantinya akan  memiliki resolusi tinggi yakni 1440 x 2560 piksels dengan kerapatan 538 ppi. Angka tersebut bahkan terlihat empat kali lebih tinggi dibandingkan dengan resolusi HD dan kerapatan standar pada umumnya.

Baca Juga Lainnya :

LCD dengan resolusi dan kerapatan gambar tinggi seperti disebutkan di atas akan dikemas pada bentang layar seluas 5.5 inch. Sehingga dapat dipastikan pengguna akan berdecak kagum melihat tampilan interface yang sangat canggih ini.Selain itu panel LCD dengan teknologi QHD ini menghadirkan kontras rasio lebih besar 50% dibandingkan panel layar LCDpada umumnya.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *