Leonardo DiCaprio, Seorang Aktor Amerika

Biografi Leonardo DiCaprio, Seorang Aktor Amerika – Leonardo DiCaprio merupakan seorang actor Amerika Serikat dan produser Film. Leonardo DiCaprio memulai karir aktingnya dengan muncul di iklan televisi, setelahnya Leonardo DiCaprio telah berulang kali berperan di seri TV seperti opera sabun Santa Barbara dan sitcom Growing Pains di awal tahun 1990an.untitled

Leonardo DiCaprio memulai karir filmnya dengan berperan sebagai Josh di film Critters 3 sebelumnya berperan di dalam film adopsi memoru This Boy’s Life di tahun 1993 bersama dengan Robert De Niro.

Leonardo DiCaprio dipuji karena peran pendukungnya di drama What’s Eating Gilbert Grape di tahun 1993 dan mendapat pengakuan public karena peran utamanya di drama The Basketball Diaries di tahun 1995 dan drama romantis Romeo + Juliet di tahun 1996 sebelum mendapatkan popularitas internasional dengan James Cameron film epic romantic Titanic di tahun 1997.

Karena film inilah, Leonardo DiCaprio mendapatkan penghargaan di ajang Drama Golden Globe Award. Film Titanic juga menjadi film dengan keuntungan tertinggi.

Leonardo DiCaprio dilahirkan di Hollywood, California. Leonardo DiCaprio merupakan anak satu-satunya dari George DiCaprio seorang penulis komik dan produser serta distributor komik. Ayah Leonardo DiCaprio merupakan keturunan setengah Italia dan setengah Jerman. Kakek Leonardo DiCaprio Wilhelm Indenbirken merupakan seorang Jerman dan neneknya Helene Indenbirken atau Yelena Smirkova lahir di Rusia.

Leonardo DiCaprio dinamakan Leonardo karena saat ibunya hamil melihat lukisan Leonardo da Vinci di Museum Italia. Orang tua Leonardo DiCaprio bercerai ketika Leonardo DiCaprio berumur 1 tahun dan Leonardo DiCaprio hidup lebih banyak bersama ibunya.

Baik Leonardo DiCaprio dan ibunya tinggal di daerah Los Angeles seperti Echo Park dan daerah Los Feliz dan ibunya bekerja di beberapa tempat untuk mendukung hidup mereka. Leonardo DiCaprio mengenyam sekolah dasar Seeds dan John Marshall High School untuk sekolah menengahnya yang letaknya tak jauh dari sekolah dasarnya.

Leonardo DiCaprio tidak meluluskan pendidikannya di sekolah menengah atas dan kemudian Leonardo DiCaprio mendapatkan persamaan diplomanya. Leonardo DiCaprio menghabiskan sebagian masa kecilnya di Jerman dengan kakek dan neneknya Wilhelm dan Helena. Karena hal tersebut, Leonardo DiCaprio lancer berbicara bahasa Jerman.

Sejak tahun 2000an, Leonardo DiCaprio menerima tepukan dan pujian karena pekerjaannya di gendre film yang lebih banyak. Filmnya selanjutnya termasuk The Man in the Iron Mask di tahun 1998, Catch Me If You Can di tahun 2002 dan drama historical Gangs of New York di tahun 2002 yang juga menandakan kolaborasi pertamanya dengan direktur Martin Scorsese.

Selain itu juga Leonardo DiCaprio mendapatkan pujian atas perannya di film thriller perang Blood Diamond di tahun 2006, The Departed tahun 2006, Body of Lies tahun 2008, drama Revolutionary Road di tahun 2008, Shutter Island di tahun 2010, Inception di tahun 2010 film J. Edgar tahun 2011 dan lain-lain.

Peran Leonardo DiCaprio dari Howard Hughes di The Aviator di tahun 2004 dan Jordan Belfort di The Wolf of Wall Street di tahun 2013 memenangkannya di ajang Golden Globe Awards untuk kategori actor terbaik di drama dan actor terbaik di musical atau komedi. Ditambah lagi, Leonardo DiCaprio memiliki sebuah rumah produksi bernama Appian Way Production. Leonardo DiCaprio juga sangat cinta lingkungan.

Baca juga : George Clooney, Seorang Aktor Amerika

Loading…

One thought on “Leonardo DiCaprio, Seorang Aktor Amerika

  1. Pingback: Morgan Freeman, Seorang Aktor Amerika | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *