Les Privat Bahasa Asing Dengan Mudah

Saat ini kebutuhan berbahasa asing untuk menunjang kesuksesan dalam berkarir semakin memegang peranan penting.

h 121

Oleh karena itu anda harus berusaha dan banyak mencari tahu tentang cara cepat belajar bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya, seperti bagaimana bisa berbicara, menulis, dan hafal semua aturan dalam tata bahasa (Inggris).

Namun tak jarang belajar bahasa asing banyak membuat siswa frustrasi, karena mereka kurang mengetahui bagaimana menerapkan metode yang tepat. Sebagai hasilnya, pembelajaran yang  dilakukan akan sia – sia dan tidak membuahkan hasil secara signifikan.

Pada umumnya jika anda belajar di lembaga formal seperti sekolah, para guru bahasa asing memberikan pemahaman tentang sukses belajar bahasa asing dengan cara menekankan pada perhatikan kunci penguasaan bahasa yaitu terletak pada menulis dan berbicara.

Hal ini erat kaitannya dengan kondisi masyarakat awam yang belajar bahasa asing dengan cara praktek langsung di lapangan, dan cara ini sudah terbukti membuat banyak orang langsung bisa berbahasa asing terutama Inggris dan Jepang.

Mereka mulai berani bicara dengan orang asing. Jika dikombinasikan dengan cara yang dilakukan di sekolah maka mereka akan terbiasa dan kemudian diharapkan memiliki kemampuan berbahasa asing dengan baik.

Tetapi untuk lebih cepat dan efektif, seseorang harus mengasah kemampuan mendengar. Kemampuan mendengarkan dalam bahasa asing merupakan salah satu kunci terbesar dalam meraih keberhasilan menguasai bahasa Inggris.

Oleh karenanya, anda harus menghabiskan waktu berjam – jam atau sekolah khusus bahasa asing untuk meraih keberhasilan.

Erat hubungannya dengan cara cepat belajar bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, sejatinya anda hanya memerlukan beberapa langkah mudah yang bisa anda ingat lalu diterapkan dan membuahkan kesuksesan. Langkah – langkahnya akan kami uraikan secara singkat di bawah ini :

1. Jangan takut salah

Hal yang paling utama dan terpenting perlu anda ingat ketika memutuskan untuk belajar salah satu bahasa asing adalah jangan takut salah !

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidup mereka. Tetapi, anda bisa belajar banyak dari kesalahan yang pernah anda buat lalu dari sana bisa belajar serius.

2. Aktif

Banyak tersedia media sosial yang berfungsi untuk chat dengan berbagai orang dari mancanegara saat ini yang sekaligus bermanfaat untuk belajar bahasa asing. Misalnya, anda sedang belajar bahasa Spanyol.

Maka usahakan carilah orang Spanyol yang bersedia berteman dengan anda dimana anda merasa nyaman melakukan hubungan teman dalam belajar berkomunikasi bahasa asing. Dengan cara ini juga bermanfaat bagus buat teman anda, siapa tahu mereka juga berniat belajar bahasa Indonesia sama seperti anda.

3. Film dan Musik

Belajar bahasa asing tidak hanya bisa anda lakukan melalui buku saja. Tetapi efektif dilakukan melalui hal – hal lain yang menyenangkan seperti menonton film dan mendengarkan music berbahasa asing.

Dengan menonton film berbahasa asing, anda bisa belajar melalui cara pengucapannya dan mengetahui konteks kalimatnya dengan lebih mudah dan cepat. Begitu pula saat anda mendengarkan musik, ikuti syair yang dilantunkan si penyanyi (sambil membaca liriknya). Jangan lupa setelah itu anda mencari tahu arti katanya (terutama yang baru).

4. Buat Flashcards

Menghafalkan kosakata asing merupakan hal yang paling menantang dan sulit dalam belajar bahasa asing. Makanya, anda membutuhkan flashcard. Buatlah potongan kertas kecil – kecil.

Catat katanya di masing – masing sisi kertas yang satu dan sisi lainnya anda catat arti masing – masing kata tersebut. Saat menunggu di antrian tempat – tempat umum atau ketika anda memiliki waktu luang dan tak ada yang dikerjakan, anda bisa belajar menghafal kosa kata dengan melihat flashcard yang sudah dibuat.

5. Niat

Yang paling penting sebagai faktor pendorong suksesnya anda belajar bahasa asing adalah niat harus besar. Tanpa ada niat yang kuat, maka proses belajar anda tidak akan berjalan lancar sehingga jauh dari sukses. Benamkan niat dan komitmen yang besar.

Baca Artikel Lainnya :

Carilah alasan yang kuat buat mendorong anda belajar bahasa asing tertentu. Misalnya anda hobi traveling atau ingin studi di negara lain. Niat dan motivasi inilah bakal menjadi pijakan yang kuat saat anda menemui tantangan ketika belajar.

Dengan mempunyai keahlian dalam berbahasa asing adalah hal penting buat studi dan bekerja di masa depan anda. Tapi, sering kali anda menemukan kesulitan untuk menguasainya dalam jangka waktu cepat.

Maka dari itu anda perlu mengetahui tips belajar bahasa asing dengan mudah dan cepat seperti tersebut di atas, jadikanlah bahasa asing sama dengan bahasa ibu anda. Niscaya anda bisa menguasai bahasa asing dengan lebih mudah.

Selamat belajar !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *