Lima Cara Samarkan Kerutan di Wajah

Kerutan atau keriput di wajah adalah merupakan sebuah tanda dari adanya penuaan yang dialami seseorang. Munculnya kerutan tersebut memang adalah sebuah kondisi alamiah dan lumrah dialami oleh siapa saja.

Kerutan biasanya muncul di dahi, bawah mata, area pipi dan bagian-bagian wajah lainnya. Walau bukan termasuk permasalahan kesehatan yang kronis, namun kehadiran kerutan di wajah bisa mengganggu penampilan dan aktifitas. Orang akan tampak tua dengan adanya kerutan-kerutan di wajahnya.

s 188

Agar keriput tersamarkan dan hilang, sebenarnya banyak sekali cara yang bisa digunakan. Mulai dari perawatan secara alami maupun secara medis. Cara–cara tersebut tentunya mempunyai konsekuensi masing-masing.

Menyamarkan kerutan dengan cara medis memang lebih cepat, namun harganya sangat mahal dan menimbulkan banyak resiko. Oleh karenanya cara alami banyak dianjurkan oleh para ahli, meskipun efeknya lebih lama terasa namun resikonya nyaris tidak ada.

Menyamarkan kerutan di wajah secara alami, tidaklah terlalu sulit. Berikut ini ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan kerutan-kerutan di wajah secara alami.

  1. Memakai Lap Basah

Lap yang basah ternyata cukup berguna untuk menghilangkan adanya kerutan-kerutan di wajah. Caranya adalah dengan membasahi kain lembut dengan sedikit air yang hangat-hangat kuku.

Lalu ditepuk-tepukkan di bagian wajah yang berkeriput seperti dahi, bagian bawah mata dan bagian-bagian lainnya yang dikehendaki.  Lakukan sebelum tidur dan juga sesudah bangun tidur sebelum melakukan berbagai aktifitas.

  1. Banyak Meminum Air Putih

Air putih bermanfaat sekali untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan juga menjaga kondisi kulit agar tetap lembab dan tidak kering. Jika kulit lembab, keriput-keriput yang mengganggu akan hilang.

Seperti yang banyak disarankan oleh para ahli, dalam sehari harus mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehingga banyak meminum air putih sangat membantu menyamarkan kerutan di wajah.

  1. Membuat Masker dari Putih Telur

Putih telur mempunyai sumber protein hewani yang sangat tinggi sehingga bermanfaat sekali bagi regenerasi sel-sel kulit baru. Disamping itu juga, putih telur mengandung astrigen yang bisa membuat kulit nampak kencang dan bebas keriput.

Caranya adalah dengan mengocok putih telur hingga berbusa, lalu mengoleskan kocokan telur tersebut ke wajah yang keriput sambil dipijat-pijat lembut. Diamkan kurang lebih 20 menit sampai kulit wajah terasa kaku kemudian bilas dengan air dingin.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam linoleat yang cukup tinggi dan dapat membantu mengurangi kerut di wajah secara alami. Caranya : usapkanlah minyak zaitun ke wajah sambil dipijat lembut kurang lebih 30 detik. Agar meresap sempurna, diamkan kurang lebih selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Madu dan Susu

Madu dan susu merupakan bahan yang mempunyai gizi dan nutrisi terlengkap. Jika diaplikasikan ke kulit wajah, madu dapat mengatasi kerutan di wajah dan membatu kulit tetap elastis. Sedang susu dapat membantu membersihkan kotoran di pori-pori kulit.

Cara menyamarkan kerutan dengan madu dan susu adalah dengan mencampur 1 sdm madu dengan setengah sdm susu tawar lalu diaduk  sampai rata. Oleskan campuran bahan tersebut ke wajah sambil di pijat-pijat. Diamkan selama 30 menit agar campuran meresap dan bilas menggunakan air hangat.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah 5 cara samarkan kerutan di wajah yang dapat anda aplikasikikan dirumah. Agar hasil maksimal lakukan secara rutin setiap hari. Semoga bermanfaat.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *