Lima Penyebab Utama Kuku Mudah Patah dan Rapuh

Lima Penyebab Utama Kuku Mudah Patah dan Rapuh – Kuku merupakan salah satu faktor penunjuang utama kecantikan seorang wanita, oleh karena kuku harus tampak cantik dan bersih karena dapat mempengaruhi kecantikan wanita. Memiliki kuku yan cantik, lentik dan bersih merupakan idaman bagi semua wanita, dengan kuku tersebut akan dapat membuat wanita lebih percaya diri dengan penampilannya.2.1

Namun tidak semua wanita memiliki kuku yang  cantik, dan sehat, kebanyakan wanita mengeluh dengan kuku yang di miliki tidak secantik dan lentik yang di inginkan bahkan juga mengeluhkan kuku mudah sekali patah. Nah tahukah anda, jika kuku yang tidak sehat atau mudah sekali patah ada penyebabnya dan bisa dicegah serta di atasi.

Maka dari itu, untuk mengatasi kuku yang tidak sehat dan mudah sekali patah, harus terlebih dahulu mengetahui apa saja penyebabnya ? berikut ulasannya.

1. Tubuh Kekurangan Asupan Zat Besi

Penyebab utama kuku mudah patah adalah tubuh kekurangan asupan zat besi, kadar zat besi dalam tubuh akan sangat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan, terutamanya kesehatan kuku anda. Zar besi ini bermanfaat untuk mengangkut darah dan oksigen keseluruh tubuh dan termasuk juga ke bagian kuku.

2. Kekurangan Asupan Vitamin B

Penyebab utama kedua kuku mudah patah adalah kekurangan asupan vitamin B. Berdasarkan penelitian yang sudah diterbitkan di Jurnal Kosmetik Dermatologi menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi 2,5 mg vitamin B per hari akan dapat membantu menjaga kesehatan kuku. Jadi ketika kuku anda mudah patah dan tidak sehat kemungkinan juga di sebabkan karena kekurangan asupan vitamin B.

3. Memotong Kutikula Kuku

Penyebab kuku mudah patah ketiga adalah memotong kutikula kuku, tahukah anda dalam memotong kuku harus membatasi kuku dan kulit tangan. Namun kebanyakan orang tidak mengetahui dalam pemotongan kuku dan terkena kutikula kuku sehingga mengakibatkan kuku mudah rusak dan patah. Kutikula ini berguna untuk membantu melindungi kuku dari bakteri, infeksi dan mencegah masuknya air ke dalam kuku.

4. Salah Memilih Cat Kuku

Penyebab kuku mudah patah dan tidak sehat keempat adalah  salah dalam pemlihan cat kuku. Memilih Cat Kuku sembarangan akan menjadi penyebab utam kuku mudah patah dan rapuh di karenakan adanya kandungan kimia, misalnya etanol dan esaton yang banyak digunakan untuk produk kecantikan kuku. Jadi sebaiknya untuk menghindari pemilihan Cat Kuku yang akan membuat kerusakan kuku anda.

5. Kurang  Menjaga Kuku

Penyebab utama terakhir kuku mudah patah dan rapuh adalah kurang menjaga kuku dengan baik. Ketika kuku kamu sudah terlihat cantik dan menari, kebanyakan orang tidak menjaga dengan baik  sehingga mengakibatkan kuku anda rusak dan patah. Untuk itu, hindari melakukan kegiatan atau pemakaian alat tertentu untuk tetap menjaga kesehatan kuku anda.

Baca juga :

Itulah lima penyebab utama kuku mudah patah dan rapuh semoga informasi yang kami berikan berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *