Lobak Raksasa di Tiongkok Membuat Heboh Dunia

Lobak Raksasa di Tiongkok Membuat Heboh Dunia – Sebagian orang pasti sangat senang menanam tumbuhan seperti bunga atau sayuran dipekarangan rumahnya.

Untitled

Suatu saat ketika bunga tersebut mekar dengan indah atau sayuran tersebut siap panen akan membuat sang pemilik bahagia. Namun, coba bayangkan jika dipekarangan rumah Anda tumbuh sayuran raksasa dengan ukuran jauh lebih besar dari ukuran normal.

Di provinsi Yunnan, Tiongkok, sebuah tanaman lobak tumbuh dengan ukuran raksasa. Ketika ditimbang, lobak ini memiliki bobot 14 Kg dengan panjang 1.2 meter. Jika diumpamakan, lobak ini seukuran dengan anak rata-rata berusia 3 tahun.

Li Yang, penanam lobak tersebut mengaku sangat terkejut mendapati lobak yang ia tanam tumbuh sebsar itu. Lobak raksasa ini menjadi sangat populer berkat beberapa orang yang mengunggah fotonya ke beberapa akun media sosial.

Li Yang sendiri mengaku tidak menggunakan pupuk apapun yang dapat merangsang pertumbuhan lobak tersebut.

Saat awal Li Yang ingin menanam lobak, benih yang ia tanam hanya benih yangorang lain biasa tanam. Menurut dugaan, lobak tersebut dapat tumbuh sebesar itu dikarenakan faktor tanahnya yang sangat subur.

Baca Artikel Lainnya  ;

Lobak ini juga harus ditanam sedikit jauh dari lobak yang lain, agar pasokan air dan unsur hara tercukupi dengan baik.

Walaupun bukan yang terbesar di dunia, Li sangat bangga dengan lobak yang ia dapatkan ini. Rencananya Li akan memamerkan lobaknya ini pada sebuah festival sayuran tahunan di Tiongkok. Kini, lobak raksasa ini telah diberi nama yakni Raja Lobak.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *