Ludwig van Beethoven, Komposer dan Pianis Jerman

Biografi Ludwig van Beethoven, Komposer dan Pianis Jerman – Ludwig van Beethoven lahir di tanggal 17 Desember 1770 di Bonn, ibu kota dan bagian dari kerajaan Holy Roman.beethoven

Ludwig van Beethoven merupakan seorang komposer dan pianis asal Jerman. Ludwig van Beethoven merupakan tokoh penting di dalam transisi antara era klasik dan romantic di seni music Barat, komposisinya yang paling terkenal termasuk Sembilan Simponi, lima konserto piano, satu konserto biola, tiga puluh dua sonata piano, enam belas kuartet, Missa solemnis dan sebuah opera Fidelio.

Ludwig van Beethoven menunjukkan talenta musiknya sejak masih kecil. Ludwig van Beethoven diajari oleh sang ayah yang bernama Johann van Beethoven dan oleh seorang composer dan konduktor dalam komposisi music yang bernama Christian Gottlob Neefe.

Ketika Ludwig van Beethoven berumur 21 tahun, Ludwig van Beethoven pindah ke Vienna dan mulai belajar bersama Joseph Haydn dan dengan cepat mendaparkan reputasi sebagai seorang pemain piano yang ahli. Ludwig van Beethoven tinggal di Vienna sampai pada hari kematiannya.

Ketika memasuki abad ke 19, pendengaran Ludwig van Beethoven mulai memburuk karena sebuah kondisi yang banyak sejarawan saat ini dan pelajar yang percaya sebagai penyakit otospungiosis atau penyakit tulang.

Ludwig van Beethoven menyerah pada pertunjukan umum dan konduksi di tahun 1811 tetapi melanjutkan untuk mengomposisi meskipun Ludwig van Beethoven menghabiskan decade terakhir dari hidupnya hamper benar – benar tuli, banyak dari karyanya yang paling dikagumi dikomposisi di akhir 15 – 16 tahun tersebut. Saat ini Ludwig van Beethoven secara umum dianggap sebagai salah satu composer terhebat dan paling berpengaruh.

Ludwig van Beethoven merupakan cucu dari Ludwig van Beethoven yang merupakan seorang musisi dari kota kecil Mechelen di Belgia kemudian ketika berumur 20 tahun pindah ke Bonn. Ludwig van Beethoven merupakan anak dari pasangan Johann (anak dari Ludwig) yang merupakan seorang tenor dalam sebuah musical dan juga pengajar piano dan biola dan istrinya Maria Magdalena Keverich.

Ludwig van Beethoven meninggal pada tanggal 26 Maret 1827. Pada tahun 1789, Ludwig van Beethoven mendapatkan pendapatan untuk mendukung perekonomian keluarganya. Ludwig van Beethoven juga terus berkontribusi dalam perekonomian keluarganya dengan bermain biola di sebuah orchestra. Banyak orchestra yang Ludwig van Beethoven lakukan salah satunya termasuk bersama dengan Mozart.

Dalam mengenang tokoh serta karya – karyanya untuk perkembangan seni khususnya music pada bulan Agustus 1845 telah dilakukan pembukaan Monument Beethoven dimana dalam rangka penghormatan terhadap ulang tahun Ludwig van Beethoven yang ke 75 tahun. Ini merupakan patung Ludwig van Beethoven yang pertama yang dibuat di Jerman dan festival music yang menyertai pembukaan merupakan dorongan dalam pembangunan Beethovenhalle di Bonn. Terdapat museum, Beethoven House di Central Bonn.

Baca juga : Vincent Willem van Gogh, Pelukis Ternama

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *