Maag : Penyakit Umum Orang dengan Rutinitas Tinggi

Maag : Penyakit Umum Orang dengan Rutinitas Tinggi – Maag merupakan salah satu penyakit di lambung yang berupa peradangan pada lambung. Hal ini menyebabkan rasa perih yang amat sangat dan mulas. Maag juga memiliki tingkat keparahan tertentu.

1

Pada mulanya seseorang hanya menderita maag ringan, yang disebabkan akibat produksi asam lambung berlebih. Maag tahap awal ini mudah untuk diatasi dan hanya perlu menekan kelebihan asam lambung. Maag sedang merupakan tingkatan maag selanjutnya yang mulai menyebabkan nyeri, sakit, dan mual yang amat sangat.

Selanjutnya adalah maag kronis. Maag kronis menyebabkan rasa perih yang amat sangat hingga si penderita umumnya tidak mampu untuk berjalan. Dan tingkatan yang paling parah adalah kanker lambung yang lebih disebabkan karena infeksi mikroorganisme.

Maag disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur disertai dnegan serangan mikroorganisme. Banyak mengonsumsi alcohol serta tingkat strees yang tinggi juga menyebabkan penyakit ini. Maag juga dapat terjadi akibat makan yang tidak teratur dan dengan porsi yang besar. Penyakit maag pada tahap yang sudah kronis bahkan dapat menyebabkan kematian.

Gejala yang ditimbulkan penyakit ini berupa sakit saat buang air besar, rasa mual bahkan diikuti dengan muntah, sering merasa lapar, perut kembung, dan nyeri pada bagian perut. Maag dapat diobati, tetapi tidak akan sembuh secara keseluruhan.

Soalnya guys, maag merupakan penyakit kambuhan yang selalu timbul jika penderita mulai tidak teratur menjalankan pola hidupnya dan tidak makan teratur. Maag dapat dihindari dengan makan yang teratur, tidur cukup, dan menghilangkan rasa stress. Juga dengan menerapkan pola hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi.

Untuk meredakan gejala penyakit maag, umumnya seseorang meminum obat Antisida untuk meringankan rasa nyeri yang amat sangat di lambung. Antasida berfungsi mengurangi asam lambung berlebih dan mengurangi iritasi pada lambung. Obat ini harus dikonsumsi sebelum dan sesudah makan.

Adapun sebelum makan berfungsi untuk menetralkan asam lambung yang telah menumpuk. Dan tujuan mengkonsumsi setelah makan adalah melindungi dinding lambung dari asam berlebih yang diproduksi kemudian.

Terdapat makanan yang harus dihindari ketika kamu menderita maag. Kopi, anggur putih, dan susu perlu dihindari karena membuat lambung memproduksi asam lambung secara berlebih.

Makanan yang sangat pedas dan asam juuga wajib dihindari untuk mencegah iritasi serius pada lambung. Selain itu, makanan yang sulit dicerna dan berserat tinggi juga harus dihindari. Patut dipikirkan juga terhadap makanan yang mampu memproduksi gas berlebih dan merokok.

Baca Juga : Mengenal Gejala Diabetes Sejak Dini

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Maag : Penyakit Umum Orang dengan Rutinitas Tinggi

  1. Pingback: Mengenali 5 Jenis Penyakit Lupus | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *