Madu sebagai Bahan Alami untuk Atasi Bibir Pecah-Pecah

Madu sebagai Bahan Alami untuk Atasi Bibir Pecah-Pecah – Madu keberadaannya sangat mudah kita temui dalam kehidupan sehari- hari. Biasanya madu tersebut sudah tersedia dalam kemasan botol hingga yang langsung siap dikonsumsi sebagai minuman.

Untitled

Madu merupakan cairan yang dihasilkan hewan lebah atau serangga lainnya dari nektar bunga. Madu memiliki warna kuning keemasan dan rasa yang manis oleh karena itu madu banyak pula dijadikan sebagai bahan pelengkap dalam membuat makanan.

Selain itu sejak dahulu madu juga telah dikenal memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan karena madu memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang cukup.

Hampir semua jenis penyakit dapat disembuhkan dengan menggunakan madu. Tapi tahukah kamu selain untuk kesehatan madu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan loh.

Pada jaman dahulu para putri raja sering menggunakan madu untuk merawat kecantikan dan kehalusan kulitnya.

Selain rutin dikonsumsi madu juga digunakann sebagai masker wajah oleh para putri raja maka tak heran para putri tersebut memiliki rupa yang sangat cantik dan anggun karena memang madu merupakan bahan alami yang aman bagi kesehatan dan kecantikan dan tidak memberikan efek samping.

Tapi, selain untuk kecantikan kulit tubuh dan wajah, madu juga ternyata berkhasiat sebagai obat alami untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah- pecah.

Biasanya permasalah pada bibir tersebut disebabkan oleh kurang mengkonsumsi air putih serta buah- buahan yang mengandung vitamin. Selain itu penggunaan produk kecantikan seperti lipstik juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan bibir tersebut.

Cara penggunaan madu untuk perawatan kecantikan dan kesehatan bibir sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan madu pada bibir yang sebelumnya telah dicuci atau dikompres dengan air hangat dengan cara menyapu secara halus menggunakan kain yang lembut.

Setelah itu oleskan madu secara merata. Diamkan selama satu malam agar nutrisi pada madu tersebut meresap kedalam bibir.

Keesokan harinya bibir akan terasa lembut dan lembab. Selain hanya madu, kamu juga dapat menambahkan perasan jeruk lemon karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang mampu mengangkat sel- sel kulit yang mati pada bibir sehingga kulit bibir yang pecah- pecah tersebutpun akan cepat hilang dan bibir terjaga kelembabanya.

Lakukan perawatn tersebut secara rutin dan teratur agar bibir tetap sehat dan cantik. Sebainya lakukan perawatn tersebut sesering mungkin pada saat menjelang malam sebelum tidur.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *