Makanan Berikut Menjadi Favorit Sarapan di Indonesia

Banyak dokter dan ahli gizi mengingatkan arti penting sarapan sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Hal itu karena sarapan member tenaga dan nutrisi penting yang akan sangat dibutuhkan tubuh dalam beraktivitas, setidaknya sampai menjelang makan siang.

Bingung dengan sarapan yang lezat dan sehat ? Ulasan berikut ini menampilkan beberapa makanan yang menjadi favorit sarapan di Indonesia.

  1. Soto;

t 15

Makanan ini adalah makanan berkuah yang sangat mudah ditemukan di seluruh tempat di Indonesia. Biasanya dihidangkan dengan nasi atau lontong, ketupat atau mihun, suwiran ayam atau daging, dan juga tauge.

Saking terkenalnya di Indonesia, soto telah memiliki berbagai versi di seluruh nusantara, seperti soto Lamongan, soto Betawi, dan soto Banjar.

  1. Bubur Ayam;

t 16

Makanan ini merupakan nasi lembek yang disajikan bersama kuah kuning dan suwiran ayam dan kacang. Bubur ayam sangat mudah dijumpai sebagai menu sarapan di banyak tempat di Indonesia. Seiring perkembangannya, bubur  ayam juga mulai disediakan sebagai menu makan malam di beberapa tempat.

  1. Gudeg;

t 17

Makanan ini adalah makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka. Gudeg dilengkapi dengan suwiran ayam, daging, dan juga krecek. Dalam penyajiannya, gudeg dapat dihidangkan dengan nasi ataupun bubur.

  1. Nasi Kuning;

t 18

Nasi ini sangat terkenal karena warna kuningnya yang didapat dari campuran kunyit. Nasi kuning rasanya sangat sedap dan menggugah selera. Biasanya disajikan bersama dengan lauk pauk lengkap dan sayuran lainnya. Menu makanan ini sangat mudah untuk ditemukan di seluruh tempat di Indonesia.

  1. Nasi Uduk;

t 19

Makanan ini biasa disebut juga nasi gurih. Disebut demikian karena memang nasinya memiliki rasa gurih yang didapatkan dari santan kelapa. Nasi uduk merupakan masakan khas Betawi yang disajikan mirip seperti nasi kuning dengan berbagai lauk pauk dan sayuran.

  1. Lontong Sayur;

t 20

Baca Artikel Lainnya :

Makanan ini juga sangat sering ditemukan saat waktu sarapan tiba. Lontong sayur memiliki tampilan serupa kari dengan potongan sayur nangka, suwiran ayam, dan juga lontong putih. Biasanya, telur rebus juga ditambahkan pada makanan yang sangat lezat ini.

Itulah beberapa makanan khas Indonesia yang menjadi favorit ketika sarapan tiba. Apakah Anda pernah mencobanya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *