Makanan Sehat Untuk Anak Yang Tidak Akan Bikin Bosan

Dalam masa pertumbuhan anak-anak membutuhkan makanan bergizi sehingga mampu merangsang pertumbuhannya dengan baik. Diusia yang masih dalam masa pertumbuhan sebaiknya harus mengonsumsi makanan sehat sehingga bisa tumbuh dengan sehat dan tidak mudah sakit. Sebagai seorang ibu yang kreatif anda harus bijak dalam memberikan makanan sehat dengan nutrisi baik.

Untitled

Makanan sehat yang pertama adalah, olahan sayur karena kandungan vitamin didalam sayur mampu merangsang pertumbuhan baik mata, otak, ataupun kesehatan kulit anak.

Sayuran pertama yang sangat disarankan untuk anak-anak adalah wortel, kentang, bayam, kol, serta beberapa jenis sayuran dengab kandungan vitamin menyehatkan. Jika si kecil sulit untuk mengkonsumsi sayur anda bisa mengkreasikan menjadi olahan yang mampu menarik si kecil untuk mengkonsumi olahan sayur tersebut.

Salah satun olahan yang menyehatkan dari sayur adalah nugget sayur. Secara umum, si kecil akan lebih suka untuk mengkonsumsi nugget sebagai jajanan sehari-hari. Pembuatannyapun juga cukup mudah. Pertama, ambil beberapa buah wortel kemudian iris kecil-kecil dan rebus hingga matang.

Jika sudah hancurkan bersma bayam yang sudah direbus matang. Kemudian, campurkan dengan tepung terigu dan kukus sampai matang. Angkat dan iris sesuai selera kemudian masuukan kedalam telur kocokan dan gulingkan pada tepung roti kemudian goreng sampai kering. Untuk lebih awet anda bisa menyimpan nugget yang belum diiris didalam kulkas.

Nugget sayur menjadi menu sehat untuk si kecil karena bentuknya menarik dengan adanya tepung panir. Berikan saus sehat untuk anak-anak dalam menyantap nugget ini. Wortel mengandung vitamin A yang akan menyehatkan mata anak-anak sehingga sangat disarankan untuk dijadikan sebagai makanan konsumsi anak-anak. Selain itu juga bisa memasakkan cap cay buat anak-anak supaya mereka tidak bosan dalam menyantap sayur.

Baca Artikel Lainnya :

Selanjutnya, disarankan untuk menggunakan bayam karena mengandung zat nesi yang menguatkan tubuh si kecil dalam masa pertumbuhan nya. Nutrisi alami didalam sayuran memang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan si kecil sehingga sebagai ibu bijak anda harus memberikan makanan sehat pada anak-anak.

Seimbang kan juga dengan memberikan makanan yang mengandung protein. Dimana, kandungan protein ini merangsang pertumbuhan otak si kecil. Salah satu makanan dengab protein tinggi adalah telur sehingga anda bisa memberikan telur setiap hari untuk anak-anak.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Makanan Sehat Untuk Anak Yang Tidak Akan Bikin Bosan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *