Makanan Sehat Untuk Penderita Kolesterol

Makanan Sehat Untuk Penderita Kolesterol – Penyebab dari penyakit kolesterol adalah karena suatu pola makan dari seseorang yang tidak teratur. Penyakit kolesterol tersebut biasanya diderita oleh orang-orang yang biasanya suka makan makanan yang sangat berlemak dan bergula.

Untitled

Sehingga untuk mengurangi penyakit kolesterol tersebut, harus mengatur pola makan shingga pola makan lebih sehat. Selain itu kita juga mengkonsumsi makan yang dapat mencegah serta mengurangi kolesterol itu sendiri. Sebab kolesterol jika dibiarkan bisa mempengaruhi kinerja dan kesehatan jantung seseorang.

Beberapa makanan yang sehat untuk penderita kolesterol adalah apel, buah ini sangat manis, renyah sehingga baik untuk dikonsumsi sebagai camilan. Buah apel kaya akan andungan serat sehingga mampu menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh.

Namun sebaiknya apel dimakan beserta dengan kulitnya sebab antara kulit dan daging buah tersebut terdapat kandungan polifenil yang merupakan sejenis antioksidan sehingga mampu melindungi sel tubu seseorang dan mengikat radikal bebas dalam tubuh. Dengan demikian penyakit jantung dalam tubu dapat dicegah.

Kemudian salmon juga baik untuk dikonsumsi karena kandungan minyak sehat didalamnya. Ikan salmon dapat dikonsumsi 2- 3 kali seminggu bagi penderita kolesterol. Kandungan omega-3 dalam ikan salmon bisa meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dan mencegah kolesterol jahat dalam tubuh sehingga penderita kolesterol bisa menurunkan kadar negatif dalam tubuh.

Selain itu kacang almond juga sangat baik untuk dikonsumsi para penderita kolesterol sebab kacang almond mempunyai kandungan kolesterol yang rendah. Selain manfaatnya untuk penurun kolesterol dalam tubuh, kacang almond mempunyai rasa yang sangat gurih sehingga enak untuk dikonsumsi sebagai makanan obat.

Kacang-kacangan juga sangat baik untuk dikonsumpe penderita kolesterol seperti buncis, kacang polong, kacang panjang kacang merah. Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan tersebut dengan mencampurkan pada masakan kukusan atau sub.

Karena kandungan proteinnya sehingga hasrat makan bisa dikurangi jadi bisa pila untuk menurunkan berat badan. Selain itu terong juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol darah dalam tubuh. Hal tersebut karen terong mengandung serat larut, vitamin serta antioksidan yang sangat penting untuk tubuh.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *