Makanan yang Harus Dihindari untuk Bayi

Kehadiran bayi dalam sebuah keluarga muda merupakan suatu anugerah perkawinan yang terbesar. Namun, terkadang para orang tua muda tidak memiliki cukup pengalaman dalam memberikan nutrisi yang tepat untuk bayi mereka.

t-85

Di bawah ini ada ulasan tentang beberapa makanan yang harus dihindari untuk bayi.

  • Yang pertama tentu saja susu sapi sebagai pengganti ASI. Seperti yang kita ketahui, ASI merupakan makanan esensial bagi bayi. Mengganti ASI dengan susu sapi adalah sebuah kesalahan sebab susu sapi sangat sulit untuk dicerna oleh bayi.
  • Makanan yang bersifat liat atau keras seperti popcorn, marshmallow, dan permen sangat tidak dianjurkan sebab akan membuat bayi Anda tersedak.
  • Sayuran keras yang masih mentah seperti wortel, buah kaleng, dan buah yang memiliki diameter besar seperti anggur juga dapat membuat bayi Anda tersedak. Potong dahulu menjadi butiran kecil sebelum memberikannya pada bayi Anda.
  • Kacang-kacangan dapat membuat bayi tersedak. Remukkan dahulu sebagai hidangan di atas selai apabila ingin aman dikonsumsi oleh bayi Anda.
  • Semua jenis minuman yang mengandung kafein sangat tidak baik bagi bayi, seperti minuman bersoda, kola, dan kopi.
  • Unpasteurized cheese atau keju yang tidak dipasteurisasi juga tidak aman dikonsumsi oleh bayi Anda. Hal itu disebabkan makan tersebut mengandung sedikit kadar racun yang tidak dapat ditolerir oleh pencernaan bayi Anda. Cek kembali label yang tertera di kemasan keju untuk memastikan bahwa keju yang Anda beli adalah keju hasil pasteurisasi.
  • Ikan-ikanan, termasuk udang besar, lobster, kepiting, dan kerang memiliki tingkat pencernaan lanjutan yang terkadang mengakibatkan bayi Anda sangat kesulitan. Konsultasikan kepada dokter anak apabila ingin memberikan bayi Anda hidangan seafood.
  • Ikan-ikanan besar seperti king mackerel, swordfish, atau bahkan sup sirip hiu juga sangat tak dianjurkan untuk diberikan kepada bayi Anda. Alasannya sama dengan poin sebelumnya; anak Anda belum memiliki kesiapan pencernaan yang cukup matang untuk mencerna makanan tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa makanan yang sangat dilarang untuk diberikan kepada bayi Anda. Semoga membantu!

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *