Makanan Yang Perlu Anda Hindari Untuk Mendapatkan Kulit Bebas Jerawat

Untuk menjaga kecantikan alami kulit tubuh atau pun wajah, maka apa yang akan anda makan adalah lebih penting daripada apa yang akan anda oleskan pada kulit. Konsekuensi dari gizi buruk terkadang sering memicu beragam masalah kulit seperti jerawat.

Saat kulit anda mulai mengalami masalah jerawat, maka cepatlah menggunakan obat – obatan dan mengasup makanan tertentu agar bisa membantu mencegah munculnya jerawat.

l 54

Jika anda ingin memiliki kulit yang indah, maka pilihlah cara terbaik dalam melakukannya. Hindari 5 makanan berikut ini yang justru yang jika diasup terlalu sering dalam porsi besar maka bisa mengurangi keindahan kulit anda.

1. Makanan yang diproses.

Selama pemrosesan, enzim –enzim hidup yang membuat nutrisi dalam makanan akan berkurang bahkan hilang. Karena itu, jika anda ingin kulit tampak cerah, makanlah bahan makanan berkualitas.

Makanan yang banyak mengandung air tinggi terutama sayur dan buah, akan membantu melembabkan kulit, mengatur produksi minyak, dan membantu detoksifikasi.

2. Daging.

Bila memungkinkan, konsumsilah daging organik. Beberapa jenis daging hewan ternak diketahui diberi tambahan hormon ketika mereka masih hidup dalam makanannya, bahkan antibiotik dengan tujuan agar mereka kuat dan tidak mudah sakit.

Jika anda mengonsumsi dagingnya, maka komponen tambahan dalam pakan tenak dulu dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang akan memicu jerawat dan inflamasi.

3. Gorengan.

Jika minyak dipanaskan dalam suhu tinggi, maka minyak dan lemak akan mudah teroksidasi dan mereka bisa masuk lewat makanan ke tubuh anda. Minyak yang dipakai secara berulang kali untuk memasak sebaiknya dibuang saja karena lemaknya sangat kental dan sulit didetoks tubuh.

Selain berakibat buruk terhadap pembuluh darah, kebiasaan mengonsumsi makanan yang digoreng juga akan menyebabkan kolagen dan elastin lambat diproduksi sehingga kulit anda tampak kendur dan kusam.

4. Kafein berlebihan.

Penelitian menunjukkan, konsumsi 2 – 3 cangkir minuman berkafein setiap hari akan memicu respons adrenocortical pituitary yang bisa meningkatkan level kortisol dalam tubuh.

Kelebihan hormon kortisol (dikenal sebagai hormon stres) terbukti mempercepat proses penuaan dan merusak kulit. Kopi diketahui bersifat diuretik dan menyebabkan tubuh dehidrasi sehingga penampilan kulit pun menjadi terganggu.

5. Gula berlebihan.

Gula akan melemahkan sistem imun sehingga tubuh anda tidak mampu melawan bakteri dengan maksimal, termasuk bakteri penyebab jerawat. Di dalam tubuh, gula bersifat asam sehingga memicu bakteri merugikan lebih banyak hidup, ini berarti akan lebih banyak ada toksin dan membuat kulit anda terlihat lebih kusam.

Baca Artikel Lainnya :

Maka dari itu, makanan yang banyak mengandung gula tinggi akan menyebabkan kadar gula darah anda cepat naik sehingga kadar insulin meningkat tajam yang beredar dalam darah. Studi terbaru menjelaskan bahwa hal ini dapat memicu jerawat.

Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat !

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *