Manfaat Ampas Kopi, Apa Saja? Ini Dia

Kopi menjadi minuman paling populer di dunia setelah teh atau mungkin cokelat panas. Bahkan, ada beberapa orang yang menjadi pecinta kopi sejati. Hidup terasa kurang jika sehari saja tak menyeruput secangkir kopi.

d 76

Kopi mengandung zat utama cafein yang memiliki efek meningkatkan adrenalin dan menyehatkan jantung. Tak heran apabila bekerja ditemani secangkir kopi membuat mata yang mengantuk langsung melek seketika.

Menyeduh kopi umumnya hanya bisa dilakukan satu kali. Jika minuman kopi sudah habis, masih ada ampas kopi di dasar minuman yang terkadang dibuang begitu saja. Padahal, ampas kopi ini juga tak kalah memiliki manfaat buat kecatikan lho. Yuk, silakan simak ulasan singkat berikut:

  • Mengurangi minyak wajah

Perawatan kecantikan di malam hari harus rutin dilakukan terutama untuk membersihkan wajah. Sesekali gunakan saja ampas kopi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi sel yang segar dan muda.

  • Merawat kulit kusam

Mengatasi masalah kulit yang kusam dan berminyak, membutuhkan produk yang tepat dan alami. Ampas kopi bisa menjadi andalan karena terbuat dari bahan alami tanpa efek samping.

Gunakan saja ampas kopi sebagai masker wajah secara teratur agar kulit wajah tampak lebih cerah dan bersih.

  • Mengangkat kotoran kulit

Saat me time atau memanjakan diri, gunakan ampas kopi sebagai lulur tubuh atau scrub yang akan membantu mengangkat kotoran dan meremajakan kulit.

Caranya, cukup seduh ampas kopi dengan air sedikit hingga teksturnya menyerupai pasta kental, kemudian balurkan pada permukaan kulit.

  • Mengatasi selulit

Selulit atau jaringan lemak yang tampak seperti garis-garis putih di permukaan kulit sangat mengganggu penampilan. Ternyata ampas kopi bisa menjadi solusi ampuh mengatasi selulit.

Baca Artikel Lainnya :

Caranya, cukup menggosokkan ampas kopi secara teratur pada permukaan kulit. Tindakan ini akan membantu menutrisi sel-sel kulit dan membantu mempercepat perbaikan sel-sel kulit yang rusak. Tentu saja harus diimbangi dengan olahraga secara teratur agar selulit menghilang.

Mulai sekarang jangan buang ampas kopi. Manfaatkan ampas kopi berbekal tips di atas.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *